Sukses

Top 3 Tekno: Fenomena Hujan Meteor Arid Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - LAPAN BRIN menyebut pekan ini Hujan Meteor Arid akan terlihat dari Bumi. Hujan meteor baru ini diklaim belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Fenomena ini pun menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga menuai perhatian yaitu mengenai harga Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. LAPAN BRIN: Hujan Meteor Arid Terjadi Awal Oktober 2021

Peneliti di Pusat Riset Sains Antariksa (Pussainsa) Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa (Lapan) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang menyebut, pekan ini hujan meteor terbaru akan terlihat dari Bumi. Ia mengatakan, hujan meteor baru ini belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, hujan meteor ini mulai menyembur sejak sepekan silam. Para astronom pun memprediksi, puncak aktitivas hujan meteor ini akan terjadi beberapa hari ke depan.

Andi mengatakan, hujan meteor ini terlihat redup melalui instrumen radar bagi beberapa wilayah paling selatan di belahan selatan Bumi yang masih bisa dihuni manusia seperti Argentina, Chile, dan Selandia Baru.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Harga Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia, Berapa?

Asus akhirnya resmi memboyong seri ROG Phone 5 Ultimate ke pasar Indonesia. Tampil sebagai seri dengan spesifikasi paling gahar, berapa harga ROG Phone 5 Ultimate?

"Dengan kehadiran ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia, kami antusias untuk memberikan pengalaman bermain game ke level berikutnya,” ungkap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, dalam keterangan resminya.

Dia menambahkan, "Peningkatan performa dan fitur-fitur HP Android yang semakin disempurnakan membuat para gamers bisa mencapai tujuannya, yaitu menang."

[Baca selengkapnya di sini ](4679443  "")

3 dari 4 halaman

3. Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi

PeduliLindungi saat ini telah menjadi aplikasi penting untuk mendukung aktivitas masyarakat Indonesia selama pandemi Covid-19. Salah satu yang utama adalah informasi mengenai status vaksinasi.

Seperti diketahui, saat ini vaksinasi menjadi syarat bagi masyarakat untuk beraktivitas di sejumlah ruang publik. Jadi, sertifikat vaksinasi masyarakat kini dapat dilihat langsung melalui aplikasi PeduliLindungi.

Kendati demikian, selain di aplikasi PeduliLindungi, masyarakat sebenarnya dapat juga mengakses sertifikat vaksinasi melalui situs web.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Parameter Aman Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi