Sukses

Top 3 Tekno: Telkomsel Pakai Jaringan Lain untuk Maksimalkan Layanan Internet Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel memaksimalkan infrastruktur jaringan lain yang dimiliki untuk memaksimalkan layanan internet kepada pengguna yang terdampak akibat gangguan sistem kabel laut JaSuKa. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (22/9/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari pemerintah yang memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi sebagai sarana skrining untuk memasuki arena PON XX Papua.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Telkomsel Pakai Infrastruktur Jaringan Lain untuk Layani Pelanggan Terdampak Gangguan Internet

Layanan Telkomsel sebelumnya sempat mengalami penurunan kualitas akibat terjadinya gangguan pada sistem kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) milik Telkom.

Dikatakan, layanan Telkomsel kini berangsur pulih. Dalam holding statement perusahaan, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, akses layanan internet Telkomsel di sejumlah wilayah terdampak gangguan terus berangsur pulih.

Telkomsel pun, menurut Denny, terus memaksimalkan koordinasi bersama TelkomGroup untuk mempercepat pemulihan akses layanan internet di wilayah terdampak.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Aplikasi PeduliLindungi Digunakan untuk Skrining Covid-19 di PON XX Papua

Pemerintah menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai sarana skrining untuk memasuki arena Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua pada 2 sampai 15 Oktober 2021.

Pemerintah mengatakan bahwa meski digelar di tengah pandemi, PON XX Papua akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat demi menghindari penularan Covid-19 berskala besar.

"Kegiatan apa pun yang melibatkan banyak orang tentu memiliki risiko penularan Covid-19," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Menkominfo Johnny G. Plate dalam siaran pers di laman covid19.go.id, ditulis Rabu (22/9/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Cerita Menkes Punya 20 Grup WhatsApp Gara-Gara Pandemi

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa gara-gara pandemi Covid-19, dirinya jadi tergabung di dalam lebih dari 20 grup WhatsApp.

Hal itu diceritakan Budi Sadikin saat dialog virtual COVID Response: The Role of Tech in the Global Recovery yang diadakan Facebook, di mana bos WhatsApp Will Cathcart juga menjadi narasumber.

"Saya tidak tahu ini lucu atau tidak, tapi selama pandemi saya punya lebih dari 20 grup WhatsApp baru," kata Budi Gunadi, Selasa (22/9/2021).

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik