Sukses

Pokemon Unite Bagi-Bagi 2.000 Aeos Ticket Gratis untuk Pemain di Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Unite dilaporkan mendapat sambutan positif dari para pemain platform Nintendo Switch. Hal itu dapat dilihat dari jumlah unduhan di konsol besutan Nintendo tersebut yang kini mencapai lebih dari 9 juta.

Untuk merayakan capaian tersebut, pengembang Pokemon Unite, TiMi Studio Group, mengumumkan akan memberikan 2.000 Aeos Tickets bagi para pemain mulai dari 29 September 2021.

Dikutip dari Gamespot, Rabu (22/9/2021), Aeos Tickets dapat digunakan untuk membeli aksesoris bagi trainer di Nintendo Switch, seperti baju baru termasuk membeli item yang dapat digunaka oleh Pokemon dalam pertempuran.

"Pokemon Unite versi Nintendo Switch telah mencapai lebih dari 9 juta unduhan! Untuk menunjukan kegembiraan dan rasa terima kasih kami, setiap trainer akan menerima 2.000 Aeos Tickets mulai dari 29/09," tulis akun media sosial Pokemon Unite.

Sebagai informasi, Pokemon Unite memang baru tersedia di Nintendo Switch. Sementara untuk versi Android dan iOS, game ini baru akan tersedia pada 22 September 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Turnamen Pertama Pokemon Unite Akan Digelar 19 September 2021

Gim multiplayer online battle arena (MOBA) Pokemon Unite belum lama ini mengumuman turnamen resmi pertamanya. Sekadar informasi, Pokemon Unite pertama kali diluncurkan untuk Nintendo Switch pada Juli 2021.

Namun, belakangan dikabarkan Pokemon Unite akan dirilis di perangkat seluler pada 22 September 2021.

Pokemon Unite merupakan salah satu rilisan gim untuk menandai peringatan 25 tahun Pokemon. Gim bergenre MOBA ini mempertandingkan satu tim beranggotakan 5 player yang berkompetisi dengan tim lain, seperti League of Legends dan DOTA 2.

Mengutip Screen Rant, Sabtu (11/9/2021), gim ini diterima dengan relatif baik selama beberapa bulan pertama setelah dirilis, walau sempat ada gangguan pasca peluncuran serta kekhawatiran adanya player yang membayar sejumlah uang demi bisa menang.

Pokemon Unite sendiri dibanding-bandingkan mirip dengan gim MOBA serupa, seperti League of Legends buatan Riot Games yang cukup sukses.

Kabar baiknya, Pokemon Unite bakal menggelar turnamen pertama untuk gim ini. Dilaporkan oleh Nintendo Life, turnamen pertama Pokemon Unite bakal dilaksanakan pada 19 September mendatang di Jepang.

3 dari 4 halaman

Diikuti Hingga 256 Tim

Event yang digelar online ini kabarnya bakal mengajak serta maksimal 256 tim yang bertanding dalam pertandingan emilinasi tunggal hingga tahap akhir. Beberapa pertandingan akan berlangsung untuk menetapkan pemain terbaik.

Saat ini, pendaftaran untuk mengikuti turnamen Pokemon Unite telah dibuka di situs resmi Jepang. Sayangnya, cuma orang yang tinggal di Jepang yang bisa masuk dan mengikuti turnamen Pokemon Unite ini.

Karena versi mobile dari Pokemon Unite belum ada, turnamen ini tampaknya bakal dipertandingkan melalui Nintendo Switch.

Kabar baiknya, jika turnamen Pokemon Unite ini sukses di Jepang, pengembang bakal menggelarnya di negara-negara lain di seluruh dunia. Jadi, ada kesempatan player di Indonesia untuk bisa bermain di kompetisi, bahkan melawan tim dari negara lain.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia