Sukses

Top 3 Tekno: Axioo Wujudkan Engineering Center Laptop Merah Putih hingga PUBG Mobile 1.5

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang kesiapan Axioo untuk mewujudkan engineering center untuk Laptop Merah Putih, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

Selain itu, kolaborasi Grab dan EMTEK untuk mendorong UMKM go digital hingga konten seru di PUBG Mobile versi 1.5 juga banyak dibaca.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Axioo Siap Wujudkan Engineering Center untuk Laptop Merah Putih Diktiedu

Axioo Chomebook (Foto: Axioo)

Indonesia terus menggenjot produk-produk gadget dalam negeri. Salah satu yang saat ini tengah difokuskan adalah Laptop Merah Putih atau Diktiedu dan digadang-gadang akan meluncur tahun ini.

Sekretaris Direktur Jenderal Dikti Kemendikbud Dikti, Paristiyanti Nurwardani, mengatakan laptop Diktiedu mengadopsi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen dan secara bertahap akan dinaikkan hingga 65 persen.

Untuk mendukung program pemerintah, perusahaan teknologi dalam negeri Axioo siap mewujudkan engineering center untuk laptop lokal (Laptop Merah Putih/Diktiedu) yang diharapkan dapat memicu terbentuknya ekosistem laptop, mulai dari intektual properti hingga komponen utama dan komponen pendukung produk laptop di dalam negeri.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Grab dan EMTEK Kolaborasi Dorong Akselerasi UMKM Go Digital

Emtek menjalin kerja sama dengan Grab untuk mendorong percepatan transformasi digital usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Grab bersama EMTEK (Elang Mahkota Teknologi) baru saja mengumumkan kolaborasi terbaru. Lewat kolaborasi ini, keduanya mendorong akselerasi transformasi digital para pelaku UMKM.

Sebagai program awal dari kolaborasi ini, Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menuturkan, Grab dan EMTEK akan menggelar acara yang diberi nama Festival Kota Mapan.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Tencent Boyong Beragam Konten Seru di PUBG Mobile 1.5, Apa Saja?

Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)

Tencent, penerbit game PUBG Mobile ini tampaknya tidak ingin setengah hati memanjakan pemain setia game bergenre battle royale miliknya di dunia, termasuk di Indonesia.

Lewat PUBG Mobile 1.5, perusahaan mengumumkan sejumlah kolaborasi yang hadir di dalam game tersebut. Salah satu kolaborasi pertama di versi 1.5 adalah game mode Mission Ignition.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)