Sukses

Vivo Y53s, Smartphone Rp 3,7 Juta dengan Memori Besar dan Extended RAM

Vivo memboyong smartphone terbarunya, Vivo Y53s. Smartphone Rp 3,7 juta ini hadir dengan memori internal besar dan fitur Extended RAM yang membuat smartphone jadi jago multitasking.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo mengkonfirmasi kehadiran smartphone Vivo Y53s ke Indonesia. Vendor smartphone ini pun membuka program pre-order di pasar Indonesia beberapa waktu lalu.

Vivo Y53s diklaim sebagai smartphone terbaik di kelasnya untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam kegiatan multitasking dan menikmati pengalaman hiburan.

Perangkat ini didukung kapasitas memori internal besar yakni 128GB dan dukungan fitur Extended RAM berupa 8GB + 3GB RAM. Jika kurang, pengguna Vivo Y53s juga bisa menambah kapasitas eksternal melalui slot memori.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, Vivo menyadari bahwa smartphone dengan kapasitas memori besar jadi kebutuhan untuk menunjang komunikasi dan menyimpan berbagai file dan dokumen.

"Dalam Vivo Y53s, kami menghadirkan kapasitas besar, RAM 8GB + 3GB Extended RAM untuk mendukung pengalaman seamless dalam penggunaan ponsel, ketika mereka harus terkoneksi di rumah," kata Edy, dikutip dari keterangan resmi Vivo, Selasa (27/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Extended RAM

Fitur Extended RAM 8GB + 3GB sendiri untuk meningkatkan kemampuan ponsel. Dengan begitu, smartphone ini memiliki total kapasitas RAM hingga 11GB. 3GB diambil dari kapasitas memori internal.

Vivo V53s juga didukung swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal pada smartphone.

Fitur Extended RAM sendiri tak bersifat permanen. Dengan demikian, pengguna perlu mengaktifkan fitur ini jika memerlukan RAM lebih besar.

Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu membuka fitur Extender RAM yang ada di menu "Setting" > "RAM and Storage" > "RAM" > " Extended RAM".

3 dari 3 halaman

Harga Rp 3,7 Juta

Adanya tambahan RAM, Vivo Y53s bisa membuka lebih dari 20 aplikasi secara bersamaan tanpa lag. Dengan begitu, pengalaman multitasking akan maksimal dan tanpa batas, terutama ketika pengguna butuh melakukan virtual meeting, kelas virtual, main gim, media sosial, atau meng-edit foto dan video.

Selain kapasitas RAM yang dapat diperluas dan memori yang lega, Vivo V53s didukung kamera 64MP night camera dan desain slim.

Vivo V53s dijual seharga Rp 3,7 jutaan dengan pre-order ekskusif di JD.id. Pemesan bisa mendapatkan free gift Vivo Wireless Sport Lite, paket bundling Indosat Ooredoo dengan kuota 181GB setahun, layanan premium Joox selama 30 hari, hingga cicilan DP 0 persen.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.