Sukses

Honor Bakal Luncurkan Smartphone Layar Lipat?

Liputan6.com, Jakarta - Honor dikabarkan sedang mengembangkan sebuah seri smartphone layar lipat. Berbagai bocoran paten dan informasi tentang ponsel ini sudah marak beredar di internet.

Terkini, leaker kenamaan Digital Chat Station mengungkap lebih lanjut tentang smartphone layar lipat pertama Honor ini di akun Weibo-nya.

Mengutip Digital Chat Station via GSM Arena, Senin (18/7/2021), smartphone layar lipat Honor ini akan tampil dengan layar utama berukuran 8 inci, sedangkan panel sekundernya memiliki bentang 6,5 inci.

Dia mengatakan, panel smartphone milik Honor ini akan dikembangkan oleh BOE, produsen layar terbesar di Tiongkok.

Sebelumnya, BOE juga sempat bekerja dengan Huawei dan saat ini sedang mengembangkan teknologi baru untuk lapisan kaca fleksibel ultra-tipis untuk melindungi layar yang rapuh.

Selain dari itu, masih belum ada informasi lain terkiat spesifikasi atau kapan smartphone layar lipat Honor ini akan masuk tahap produksi massal.

 

2 dari 3 halaman

Honor Lepas dari Huawei

Honor 50 series meluncur dengan layanan GMS. (Doc: Gizchina/ Honor)

Lebih lanjut, Honor saat ini sudah menjadi merek independen dan hubungannya dengan Huawei telah terputus secara teori.

Namun dalam kenyataan, masih ada "rasa" Huawei di setiap produk Honor. Termasuk ponsel layar lipat yang dikabarkan ini, diagonalnya cocok dengan Huawei Mate X dan Mate Xs.

Ponsel ini dilipat ke luar dan layar besar 8 inci berubah menjadi panel sekunder utama 6,6 inci, dan satu lagi di “belakang” yang digunakan untuk panggilan video dan selfie.

3 dari 3 halaman

Honor 50 Series Resmi Dirilis

Setelah lepas dari Huawei, perusahaan pun akhirnya kembali dapat menggunakan GMS untuk deretan smartphone barunya.

"Semua perangkat Honor akan menjalani tinjauan keamanan bersertifikat Google Play Protect," kata juru bicara Honor sebagaimana dikutip SlashGear, Jumat (18/6/2021).

Dia menambahkan, "perangkat tersebut juga harus melalui proses pengujian kompatibilitas untuk memastikan perangkat siap menjalankan aplikasi dari Google dan Google Play Store."

(Ysl/Tin)