Sukses

Top 3 Tekno: Cakupan 5G Indosat Ooredoo Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Telkomsel, Indosat Ooredoo resmi menjadi operator seluler selanjutnya yang mendapatkan izin untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Untuk tahap awal, perusahaan akan menggelar layanan 5G di empat kota yakni Jakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar. Berita ini pun membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran, Senin (14/6/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu mengenai aplikasi pilihan untuk memantau jadwal dan informasi terkini terkait Euro 2020/2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Layanan 5G Indosat Ooredoo Akan Cakup 4 Kota, Mana Saja?

Indosat Ooredoo resmi menjadi operator seluler selanjutnya yang mendapatkan izin untuk menggelar layanan 5G di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, mengumumkan kepastian tersebut melalui konferensi pers secara virtual, Senin (14/6/2021).

"Indonesia telah memasuki era 5G. Beberapa waktu yang lalu, kita sama-sama menyaksikan komersialisasi 5G yang dilakukan oleh Telkomsel. Hari ini, Indosat telah menjadi operator seluler berikutnya yang mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk komersialisasi layanan 5G," tutur Johnny saat mengumumkan SKLO untuk Indosat Ooredoo.

Menyusul SKLO ini, President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan pengguliran 5G oleh Indosat Ooredoo diharapkan bisa membantu pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 3 halaman

2. Aplikasi Pilihan untuk Pantau Jadwal dan Informasi Terkini Euro 2020/2021

Gelaran Euro 2020/2021 telah resmi berlangsung. Pesta sepak bola antar-negara Eropa tersebut sudah dimulai sejak 11 Juni 2021 dengan laga pembuka antara Italia melawan Turki di Stadio Olimpico, Roma.

Kompetisi Euro 2020 sendiri seharusnya digelar tahun lalu, tapi adanya pandemi Covid-19 membuat UEFA baru menggelarnya tahun ini. Ajang Euro 2020 ini sekaligus menandai perayaan ulang tahun ke-60 kejuaran sepak bola Eropa.

Untuk itu, dalam rangka menyambut keriuhan ajang sepak bola bergengsi ini, Tekno Liputan6.com berbagi informasi mengenai aplikasi pendamping untuk ikut meramaikan gelaran Euro 2020. Lewat aplikasi ini, penggemar sepak bola dapat memantau jadwal, hasil pertandingan, hingga informasi terkini dari kompetisi.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Xiaomi Pastikan Mi 11 Lite Meluncur di Indonesia

Xiaomi dipastikan bakal menambah produk baru untuk lini Mi 11 di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut akan meluncurkan Mi 11 Lite.

Informasi mengenai kehadiran Mi 11 Lite ini diungkap langsung di akun Twitter Xiaomi Indonesia. Dikutip dari akun @XiaomiIndonesia, Senin (14/6/2021), smartphone anyar ini debut di Indonesia pada 15 Juni 2021.

Seperti sebelumnya, Xiaomi akan menggelar event online untuk peluncuran Mi 11 Lite di kanal YouTube-nya. Adapun acara tersebut akan ditayangkan pada pukul 19.30 WIB.

Baca selengkapnya di sini