Sukses

Top 3 Tekno: Lokasi dan Waktu Penampakan Gerhana Bulan Total Bikin Penasaran

Berita tentang lokasi dan waktu kapan Gerhana Bulan Total terjadi di sejumlah area di Indonesia, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang lokasi dan waktu kapan Gerhana Bulan Total terjadi di sejumlah area di Indonesia, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (27/5/2021).

Pembaca juga dibuat penasaran dengan berita, tentang berbagai ransomware yang mengincar pengguna internet di Asia Pasifik, dan Telkomsel rilis jaringan 5G.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Gerhana Bulan Total Bisa Disaksikan di Indonesia, Ini Lokasi dan Waktunya

Ilustrasi gerhana bulan total (Screenshot of Twitter/@NASAMoon)

Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon, fenomena astronomis langka yang terjadi pada pada 26 Mei 2021 dapat disaksikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menyebutkan, warga Tanah Air dapat menyaksikan fenomena sangat langka yang hanya terjadi tiap 195 tahun sekali ini.

Kapan dan area mana saja yang dapat menyaksikan fenomena Super Blood Moon ini?

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kaspersky: Ransomware REvil dan JSWorm Aktif Sasar Pengguna Internet di Asia Pasifik

Ilustrasi Ransomware WannaCrypt atau yang disebut juga Wannacry (iStockphoto)

Kaspersky mengumumkan, 2020 merupakan tahun aktif ransomware 2.0 di Asia Pasifik.

Pakar Kaspersky juga mengatakan, ada dua kelompok ransomware terkenal yang mengincar korban di Asia Pasifik, yakni REvil dan JSWorm.

Ransomware 2.0 merujuk pada grup yang berpindah tujuan, dari penyanderaan data ke eksfiltrasi data, ditambah dengan pemerasan. Serangan ini menyebabkan kerugian finansial yang signifikan hingga kerusakan reputasi.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Telkomsel Buktikan Indonesia Tetap Tangguh dari Hantaman Pandemi dengan Rilis 5G

BTS Telkomsel pertama di Indonesia. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Telkomsel resmi mendapat Surat Keterangan Layak Operasi (SKLO) 5G di Indonesia. Artinya, Telkomsel menjadi operator pertama yang menggelar jaringan 5G di Tanah Air.

Pengamat telekomunikasi Heru Sutadi memandang hal ini merupakan bukti bahwa Indonesia tetap tangguh dari hantaman pandemi Covid-19.

Menurutnya layanan 5G Telkomsel ini bukan hanya pemenuhan akselerasi transformasi digital, tapi jauh lebih bermanfaat lagi.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini