Sukses

Top 3 Tekno: Aktivis Pro-Palestina Bikin Ranking Aplikasi Facebook Nyungsep

Liputan6.com, Jakarta - Para aktivis mengajak pendukung Palestina memberikan bintang 1 bagi aplikasi Facebook di berbagai toko aplikasi. Alhasil, ranking Facebook di App Store dan Google App Store jadi nyungsep.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (24/5/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Telkomsel yang siap meresmikan peluncuran layanan 5G pada 27 Mei 2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Aktivis Pro-Palestina Ramai-Ramai Kasih Bintang 1 untuk Aplikasi Facebook

Kampanye media sosial oleh aktivis pro-Palestina telah membuat ranking Facebook di toko aplikasi turun drastis. Berdasarkan laporan NBC News, ranking Facebook di App Store dan Google App Store kini anjlok.

Mengutip The Verge, Senin (24/5/2021), aktivis pro-Palestina melayangkan protes kepada Facebook karena jejaring sosial tersebut dituding menyensor akun-akun pro-Palestina di platformnya.

Para aktivis pun mengajak pendukung Palestina untuk memberikan bintang 1 bagi aplikasi Facebook di berbagai toko aplikasi.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Telkomsel Gelar 5G di 6 Titik Mulai 27 Mei 2021

Telkomsel telah mengantongi izin untuk menggelar layanan 5G untuk pasar komersial dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Sesuai rencana, ada enam titik residensial yang akan menerima layanan 5G untuk pertama kalinya.

Antara lain Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera. Langkah selanjutnya, Telkomsel akan meresmikan peluncuran layanan 5G pada 27 Mei 2021 mendatang.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Duo iPad Pro 2021 Lolos TKDN, Siap Rilis di Indonesia

Apple sudah mengumumkan kehadiran seri tablet terbarunya, iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12.9 inci, pada acara bertajuk "Spring Loaded" pada 21 April 2021.

Adapun penjualan perdana perangkat ini telah dilakukan pada 30 April, dan baru dilempar ke toko offline di berbagai penjuru dunia pada Mei 2021.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Fans setia Apple tidak perlu menunggu lama kehadiran duo iPad Pro 2021 di Tanah Air, pasalnya kedua tablet tersebut telah lolos sertifikat TKDN dan postel.

Baca selengkapnya di sini