Sukses

Top 3 Tekno: Deretan Aplikasi Android yang Berpotensi Bocorkan Data Pengguna

Artikel yang membahas deretan aplikasi Android populer yang ternyata berpotensi membocorkan data pengguna, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas deretan aplikasi Android populer yang ternyata berpotensi membocorkan data pengguna, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (23/5/2021).

Selain itu, pembaca juga dibuat penasaran dengan kabar aggota kongres Korea Selatan mengusulkan RUU untuk melindungi pegiat esports, dan Netflix ingin merambah ke industri game.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Waspada, 5 Aplikasi Android Ini Berpotensi Bocorkan Data Pengguna

Ilustrasi aplikasi smartphone. Kredit: William Hook via Unsplash

Check Point Research, tim keamanan siber baru saja merilis laporan tentang sejumlah aplikasi Android populer berpotensi membocorkan informasi pribadi penggunanya.

Laporang tersebut menyoroti beberapa celah keamanan berbeda dari 23 aplikasi yang tersedia di Play Store, yang masing-masing sudah diunduh sebanyak 500 ribu hingga 10 juta kali.

Dikutip Lifehacker, Minggu (23/5/2021), sebagian besar aplikasi itu kedapatan mengumpulkan dan menyimpan informasi pengguna, data pengembang, menggunakan database aset internal, dan memakai layanan penyimpanan cloud tidak aman untuk aplikasinya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Anggota Kongres Korea Selatan Usulkan RUU untuk Melindungi Pegiat Esports

Ilustrasi atlet esports. Kredit: Shade Jay via Unsplash

Anggota Kongres Korea Selatan baru saja mengajukan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang mengatur tentang penghentian sepihak turnamen esports.

RUU itu menyoroti pemangku esports dari tindakan penghentian turnamen secara sepihak, tanpa memberi tahu peserta dan pihak lain yang terlibat dalam gelaran acara tersebut.

RUU yang disebut “The Heroes of The Storm Law” diajukan ke parlemen oleh Anggota Kongres, Dong-su Yoo, dari Partai Demokrat Korea, seperti yang pertama kali dilaporkan di Naver Sports.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Netflix Ngebet Merambah Industri Game

Ilustrasi Netflix. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Netflix, layanan streaming on-demand terpopuler di dunia saat ini kabarnya ingin melebarkan sayap mereka dengan merambah industri game.

Berdasarkan laporan The Information via Polygon, Minggu (23/5/2021), Netflix saat ini sedang mendekati beberapa "veteran di industri game" untuk mengisi posisi eksekutif yang bakal memimpin ekspansi tersebut.

Informasi melaporkan, Netflix sedang mempertimbangkan untuk mem-bundel game yang tersedia melalui format berlangganan layaknya Apple Arcade.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini