Sukses

Asus Zenfone 8 Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Masuk ke dalam lini smartphone flagship, Asus memberanikan diri untuk tampil beda dari ponsel permium di pasaran buatan vendor lainnya lewat Zenfone 8.

Liputan6.com, Jakarta - Asus secara resmi merilis dua smartphone teranyarnya, yakni Zenfone 8 dalam acara yang digelar secara live streaming, Kamis 13 Mei 2021.

Masuk ke dalam lini smartphone flagship, Asus memberanikan diri untuk tampil beda dari ponsel permium di pasaran buatan vendor lainya.

Hal tersebut adalah ukuran layar Zenfone 8. Tidak seperti ponsel premium lain di pasaran yang memiliki ukuran layar di atas 6 inci, Asus memilih untuk memakai layar berukuran di bawahnya.

Kenapa? "Kami ingin membuat ponsel flgship tanpa harus mengorbankan kemampuan, desain, atau fitur yang ada di smartphone," ucap Sascha Krohn, Director of Techical Marketing Asus Zenfone.

Dia menambahkan, "Meski memiliki desain compat, Zenfone 8 memiliki performa layaknya ponsel ROG Phone 5."

Tampil sebagai seri flagship milik Asus, Zenfone 8 hadir dengan layar panel Samsung AMOLED berukuran 5,9 inci dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz dan HDR10+.

"Ukuran layar yang lebih kecil membuat jari pengguna dapat mencapai area layar Zenfone 8 lebih mudah dengan hanya satu tangan saja," jelas Sascha.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Zenfone 8

Harga Asus Zenfone 8. (Doc: Asus)

Beralih ke kamera, Zenfone 8 mengusung dua lensa kamera yang masing-masing berkemampuan 64MP dan 12MP (ultrawide), dan 12MP untuk lensa selfie-nya.

Lalu bagaimana dengan Zenfone 8 Flip? Asus menyematkan kamera 64MP dan 12MP (ultrawide), dan lensa telefoto berkemampuan 8MP.

Karena mengusung konsep flip, seri ini akan mengandalkan ketiga kamera belakang di ponsel untuk memotret foto selfie.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi dan Harga Zenfone 8

Menyoal performa, Zenfone 8 sudah dilengkapi dengan prosesor baru Snapdragon 888 buatan Qualcomm, dengan RAM dan memori hingga 16GB dan 256GB.

Lalu bagaimana dengan harga? Zenfone 8 dijual seharga 599 euro atau sekitar Rp 10 jutaan dengan dua varian warna, yakni obsidian black dan horizon white.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.