Sukses

Top 3 Tekno: Samsung Setop Update Keamanan untuk Seri Galaxy S8 dan S8 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal Samsung yang memutuskan untuk menyetop update keamanan di Galaxy S8 dan S8 Plus di kanal Tekno Liputan6.com, paling banyak dibaca pada Rabu (5/5/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga tertarik dengan artikel soal laporan Kaspersky tentang aktivitas kejahatan siber berkedok vaksinasi Covid-19, dan flash sale Galaxy M12.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Samsung Setop Update Galaxy S8 dan S8 Plus

Infinity Display jadi salah satu teknologi unggulan di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Liputan6.com/ Iskandar

Samsung mengumumkan telah menyetop update keamanan untuk smartphone seri Galaxy S8 dan S8 Plus. Hal itu dilakukan setelah empat tahun sejak ponsel flagship tersebut dirilis.

Artinya, pengguna tidak akan mendapati kondisi keamanan perangkatnya yang up to date jika masih ingin melanjutkan menggunakannya.

Dikutip dari DroidLife via Engadget, Rabu (5/5/2021), perangkat ini tak lagi masuk daftar yang menerima update dari Samsung. Sementara itu, Galaxy S8 Active dan Lite masih masuk daftar tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Kaspersky: Ada Aktivitas Kejahatan Siber Berkedok Vaksinasi Covid-19

Vaksin COVID-19 Pfizer Inc and BioNTech dipotret di Rumah Sakit Anak Rady, San Diego, California, Amerika Serikat, 15 Desember 2020. Vaksin COVID-19 buatan Pfizer telah mendapat otorisasi darurat di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Singapura, dan Meksiko. (ARIANA DREHSLER/AFP)

Para penjahat siber terus mencari cara baru untuk mencuri data pengguna. Kategori pandemi pada 2021 menjadi salah satu kedok yang banyak dipakai untuk serangan siber.

Para penjahat siber juga secara intensif menggunakan email spam terkait Covid-19 dan halaman phishing untuk mendapatkan keuntungan dari pandemi.

Terbaru, laporan Kaspersky mengenai 'spam and phishing 2021' mengungkap, para pelaku kejahatan siber terus mengeksploitasi dengan tema pandemi, terutama berfokus pada proses vaksinasi.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Samsung Mulai Gelar Flash Sale Galaxy M12, Berapa Harganya?

Galaxy M12, hadir dengan layar 6,5 inci dan dukungan refresh rate 90Hz serta empat kamera utama 48MP (Foto: Samsung)

Samsung akhirnya menggelar flash sale Galaxy M12 untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan pada pekan lalu. Flash sale smartphone ini digelar mulai dari 5 hingga 9 Mei 2021.

"Dalam masa flash sale ini, Galaxy M12 dengan varian RAM 3GB/ROM 32GB dijual Rp 1.799.000 di Samsung.com dan Shopee dan varian RAM 4GB/ROM 64GB dijual Rp 1.999.000 di Samsung.com, Blibli, dan Akulaku," tutur Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/5/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)