Sukses

Top 3 Tekno: Gojek Bagikan Informasi Tren Bisnis Ramadhan ke UMKM

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Gojek yang mengumumkan inisiatif untuk pertumbuhan UMKM di tengah pandemi Covid-19 dan selama Ramadhan, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (22/4/2021).

Selain itu, pembaca juga dibuat penasaran dengan aritkel tentang kemampuan Snapdragon 860 di Poco X3 Pro, dan Samsung pamer teknologi layar terkini di Seminar Technical 2021.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Gojek Gelar Pelatihan dan Bagikan Tren Bisnis Ramadhan untuk Pelaku UMKM

Pengunjung melihat produk UMKM dari Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI saat Launching Halal Park di Senayan Jakarta, Selasa (16/4). Halal Park yang akan bertransformasi menjadi Halal Distrik didesain menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Gojek baru saja mengumumumkan inisiatif untuk mendukung pertumbuhan UMKM selama masa pandemi Covid-19, yakni Akademi Mitra Usaha (KAMUS).

Lewat Akademi Mitra Usaha (KAMUS) dan tren bisnis menarik selama Ramadhan, Gojek membantu pelaku usaha menyusun strategi bisnis selama Ramadhan dengan pelatihan dari para ahli.

Untuk diketahui, Akademi Mitra Usaha dari Gojek merupakan wadah edukasi pengembangan kompetensi UMKM yang menaungi berbagai komunitas, mulai dari Komunitas Partner GoFood, A Cup of Moka, Bincang Biznis GoBiz, hingga Temu Midtrans.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bedah Kemampuan Snapdragon 860 yang Ada di Poco X3 Pro

Tampak depan Poco X3 Pro yang baru meluncur. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Poco X3 Pro resmi dijual perdana untuk pasar Indonesia pada hari ini, 22 April 2021. Saat peluncuran, Poco X3 Pro disebut sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 860, baik di dunia dan Indonesia.

Sesuai namanya, Snapdragon 860 merupakan chipset kategori premium yang dimiliki Qualcomm. Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto.

"Jadi kalau dibilang seri 8 itu sudah memiliki performance yang tinggi dan teknologi terbaru," tuturnya dalam sesi pembahasan Snapdragon 860 di Poco X3 Pro secara virtual, Kamis (22/4/2021).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Samsung Gelar Seminar Technical 2021, Pamerkan Teknologi Layar Terkini di Produk Televisi

Televisi pintar NeoQLED terbaru Samsung (Foto: Samsung Electronics).

Samsung Electronics menggelar Technical Seminar 2021 secara online, Kamis (22/4/2021). Lewat seminar ini, produsen TV pemimpin pasar selama 15 tahun berturut-turut ini memamerkan berbagai teknologi, fitur, dan inovasi pada produk terbarunya.

Perlu diketahui, Tech Seminar Samsung telah menjadi platform yang unit untuk menampilkan berbagai inovasi yang lebih mendetail dan experience ekslusif yang diberikan kepada media teknologi dari seluruh dunia, sebelum dilakukan peluncuran dan pendistribusian produk secara global.

Seminar kali ini merupakan event virtual kedua dengan peserta dari delapan kawasan berbeda.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.