Sukses

Samsung Ungkap Deretan Televisi Terbaru di Ajang Technical Seminar 2021, Apa Saja?

Dalam ajang Technical Seminar 2021, Samsung mengungkap deretan televisi terbarunya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Technical Seminar 2021, Samsung menyoroti berbagai teknologi, fitur, dan inovasi dalam produk televisi terbarunya.

Tidak hanya itu, event online yang diikuti ratusan jurnalis dari berbagai negara ini juga mengungkap berbagai produk televisi Samsung terbaru.

Executive Vice President, Visual Display Business, Samsung Electronics, Simon Ilkyung Sung mengatakan, salah satu televisi yang diperkenalkan adalah Neo QLED.

"Televisi ini membawa terobosan teknologi dengan kualitas gambar yang memperlihatkan apa yang dapat dicapai oleh inovasi hardware termutakhir dipadukan dengan fitur unik Samsung AI Upscalling dan fitur-fitur pintar lainnya," kata Sung.

Dia mengatakan, Samsung Electronics bersemangat mempersembahkan inovasi layar terbaru yang disesuaikan kebutuhan konsumen.

"Kami berharap mereka terus menikmati produk-produk kami," katanya.

Berikut adalah deretan produk televisi dan teknologi Samsung yang diperkenalkan pada Samsung Technical Seminar 2021:

Neo QLED 8K dan 4K

Televisi ini membawa kualitas gambar terbaik berkat teknologi Quantum Mini LED. Teknologi ini dikombinasikan dengan Quantum Matrix Technology dari Samsung serta Neo Quantum Processor termutakhir.

Kombinasi teknologi dan inovasi di atas menjadikan TV Neo QLED menyajikan kualitas gambar yang nyata, tajam dan jernih. Selain itu, detail yang dihasilkan juga diklaim terbaik, baik dalam adegan gelap maupun terang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Micro LED

Menurut Samsung, televisi Micro LED berbeda dengan layar lain yang saat ini tersedia di pasaran. Pasalnya, Samsung Micro LED menghasilkan kecerahan warna yang diklaim luar biasa berkat penerapan teknologi layer LED.

Teknologi layer LED memungkinkan untuk memancarkan cahaya sendiri (self-emissive) serta prosesor Micro AI terbaru untuk menghadirkan konten HDR yang menakjubkan.

Jajaran produk untuk menunjang aktivitas di rumah

Samsung mengungkap, jajaran TV 2021 untuk menunjang aktivitas di rumah selama pandemi meliputi berbagai fitur smart dan aplikasi.

Misalnya aplikasi Samsung TV Plus dan Samsung Health, yang diperbarui terus menerus demi meningkatkan manfaatnya, mendampingi perubahan kebutuhan konsumen di era modern ini.

 

3 dari 5 halaman

Layar Pendukung Gaming

Selain untuk menyaksikan konten, Samsung Neo QLED TV 2021 menyajikan pengalaman gaming terbaik bagi gamer kelas berat sekalipun, baik di PC maupun di konsol gim.

Fitur-fitur terbaru untuk mendukung pengalaman gaming antara lain adalah  Super Ultra Wide Game View, Auto Game Mode.

Dengan fitur-fitur ini, Samsung menghadirkan performa yang sudah ditingkatkan, fitur motion graphic, pengurangan input lag, dan kualitas suara yang lebih penuh dan imersif, berkat teknologi AI.

 

4 dari 5 halaman

Lifestyle TV 

Untuk mendukung gaya hidup, Samsung juga menghadirkan portofolio LIfestyle TV yang sebelumnya dirilis saat CES 2021.

Samsung menyebut, portofolio Lifestyle TV Samsung yang sudah memenangi banyak penghargaan, dilengkapi dengan produk terbaru di lini The Frame, The Serif, dan The Sero.

Televisi lifestyle The Sero Samsung (Foto: Samsung Electronics)

Misalnya, sejak diluncurkan pertama kali pada 2017, The Frame telah mendefinisikan ulang konsep TV, mentransformasi layar TV menjadi karya seni mempesona - dan laris terjual lebih dari satu juta unit.

 

5 dari 5 halaman

Monitor Do-It-All

Dalam kesempatan ini, Samsung kembali mengungkap monitor cerdas yang disebut sebagai do-it-all. Disebut demikian karena kemampuannya untuk mendukung berbagai pekerjaan dan aktivitas.

Do-it-all monitor Samsung ini direpresentasikan dalam produk Samsung M7 dan M5. Keduanya bahkan sempat diumumkan di Indonesia awal tahun lalu.

Menurut Samsung, setelah bekerja dan belajar di rumah selama satu tahun, konsep kerja yang tadinya nine-to-five sudah tak berlaku.

Makanya, perusahaan menghadirkan do-it-all monitor yang memiliki berbagai kemampuan, baik untuk menunjang pekerjaan, belajar, hingga menikmati konten.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini