Sukses

Yelo Akan Rilis Layanan Mobile Internet untuk Pasar Indonesia

Yelo, penyedia layanan penyewaan modem wifi portabel, akan meluncurkan layanan mobile internet untuk pasar Indonesia guna memenuhi kebutuhan akses internet saat pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Yeloo Integra Datanet (Yelo) perusahaan di bidang AI dan Big Data, layanan travel dan konektivitas global akan menghadirkan akses mobile internet di Indonesia. Produk Yelo sebelumnya, Passpod adalah jasa penyewaan modem wifi portabel untuk kebutuhan pariwisata. 

Kini, kehadiran akses mobile internet ini ada berkat kerja sama antara Yelo dengan PT Abdi Harapan Unggul (AHU).

Kedua perusahaan sepakat menjalin kerja sama strategis senilai Rp 100 miliar pada 2021 untuk penyediaan akses layanan mobile internet di berbagai wilayah Indonesia.

Direktur Utama Yelo Wewy Suwanto mengatakan, di era pandemi ketika bisnis pariwisata dalam masa tenang, Yelo dan AHU bekerja sama untuk menjawab tantangan yang dihadapi industri mobile internet saat pandemi.

"Kebutuhan pelanggan atas akses internet cepat dan dapat diandalkan kian meningkat, terutama ketika pandemi memaksa banyak kegiatan dilakukan dari rumah, misalnya untuk bekerja dan belajar online," katanya, dikutip dari keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/3/2021).

Wewy lebih lanjut mengatakan, Yelo melihat peluang menjalankan bisnis mobile internet bersama AHU. Dengan begitu, konsumen akan lebih fleksibel dan bisa mendapat akses terbaik untuk sinyal dan bandwidth operator terkuat di daerahnya.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penuhi Kebutuhan Internet Saat Pandemi

Indonesia sendiri sebagai negara kepulauan memiliki banyak lokasi yang belum dijangkau internet memadai.

Berdasarkan laporan mengenai kecepatan internet seluler Digital 2021 dari We Are Social, Indonesia berada di urutan ke 44 dari 46 negara yang disurvei. Survei itu menyebut, rata-rata kecepatan internet seluler di Indonesia hanya 17,26Mbps, di bawah Thailand dan Malaysia.

Untuk itu, kehadiran layanan mobile internet yang didistribusikan Yelo dan AHU bertujuan untuk menjawab gap konektivitas tersebut.

Layanan Yelo sendiri menggunakan perangkat ringkas dan mudah dipakai. Konektivitas internet yang ditawarkan diklaim cepat dan stabil, menggunakan infrastruktur yang sudah ada.

Yelo juga memakai teknologi cloud untuk memungkinkan layanan internet mobile bisa menjangkau berbagai daerah.

3 dari 3 halaman

Tentang AHU dan Yelo

Direktur Utama AHU Muhammad Ghifari mengatakan, dengan pengalaman dan jaringan AHU sebagai distributor produk digital dan pengalaman industri mobile internet Yelo, kerja sama ini bisa membantu menyediakan akses mobile internet yang cepat dan andal untuk pengguna.

Sekadar informasi, AHU adalah platform agregasi penjualan paket data dan produk digital lainnya melalui aplikasi PulsaPro.

Kini di platform AHU, ada sekitar 600 ribu pelanggan dan 50 ribu mitra tersebar di Indonesia. Selain menghadirkan platform transaksi, AHU juga bekerja sama dengan WhatsApp For Business dalam menyediakan layanan pelanggan memakai AI, Chatbot, dan customer behavior.

Sementara, Yelo selama ini memiliki portofolio di bisnis digital tourist pass dengan konektivitas data untuk perjalanan. Pengalaman tersebut diyakini mampu memperluas jangkauan bisnis sebagai penyedia akses mobile internet.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini