Sukses

Cara Menggunakan Fitur Baru Mute Video di WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta - Fitur Mute Video di WhatsApp yang tengah dalam pengujian beta akhirnya mulai dirilis ke pengguna Android.

Diwartakan BGR, Rabu (3/3/2021) blog WaBetaInfo sebelumnya menginformasikan bahwa pengguna tertentu yang menggunakan versi beta aplikasi kemungkinan telah menerima fitur tersebut melalui pembaruan beta v2.21.3.13.

Jika kamu adalah penguji beta (atau bahkan pengguna WhatsApp biasa) yang telah menerima pembaruan terbaru, ingin mencoba untuk menggunakan fitur tersebut, berikut adalah langkah-langkah sederhana yang dapat kamu ikuti.

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di Google Play Store dan klik opsi pembaruan (jika opsi unduh otomatis dihidupkan maka aplikasi seharusnya sudah menerima pembaruan)

2. Setelah aplikasi diperbarui ke versi terbarunya, buka aplikasi di perangkat kamu.

3. Fitur mute video kemudian langsung bisa digunakan untuk obrolan individual dan mode Status.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

4. Untuk menggunakan fitur mute video, rekam video (baik di obrolan atau Status)

5. Setelah selesai merekam, kamu akan melihat ikon volume di sudut kiri atas, ketuk untuk mematikan video dan kamu siap untuk mengirim video tanpa suara ke penerima.

Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan video sebelum mengirimkannya ke teman mereka.

 

3 dari 3 halaman

Sementara Hanya untuk Pengguna Android

WhatsApp menggulirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membungkam (mute) suara pada video sebelum dibagikan ke Status atau pada pengguna lain.

Kendati demikian, fitur baru WhatsApp ini baru tersedia untuk pengguna yang memakai perangkat Android.

Pihak WhatsApp mengungkap informasi ini melalui akun Twitter mereka. Demikian dikutip dari laman Mint, Selasa (2/3/2021).

"Untuk mata kamu, bukan telinga kamu. Kamu kini bisa membungkam audio pada video sebelum membagikannya ke Status atau pada chat. Kini tersedia dalam Android," tulis WhatsApp dalam pengumumannya di akun Twitter resmi bercentang biru.

Seperti namanya, fitur WhatsApp ini membuat pengguna bisa membungkam suara dalam video sebelum membagikannya ke WhatsApp Status maupun chat personal atau grup.

Seperti ditegaskan WhatsApp, fitur mute audio ini baru tersedia bagi pengguna WhatsApp versi Android. Perusahaan belum memberikan informasi mengenai ketersediaannya untuk aplikasi versi iOS.

(Isk/Why)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa