Sukses

LG Bantah Kabar Soal Setop Pengembangan Ponsel Layar Gulung

Liputan6.com, Jakarta - LG baru-baru ini dikabarkan akan menunda peluncuran smartphone layar gulung pertama mereka, yaitu LG Rollable.

Laporan ini diungkap oleh media Korea Selatan, Yonhap, berdasarkan informasi dari sumber anonim yang mengatakan LG meminta pemasok komponen untuk menunda produksi.

Mendengar kabar tersebut santer beredar di internet, LG pun memutuskan untuk merilis pernyataan resmi tentang laporan media itu.

"Saya dengan tegas menyangkal tindakan itu diambil terhadap masa depan produk ponsel yang telah diputuskan perusahan," kata juru bicara LG sebagaimana dilansir The Verge, Kamis (25/2/2021).

Walau telah menyangkal kabar tersebut, perusahaan asal Korea Selatan itu juga masih belum memberikan informasi terkait kapan LG Rollable itu akan dirilis.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, bukan hal yang tak mungkin pengembangan, produksi, dan pengiriman hardware LG Rollable akan mengalami kendala.

Karena itu, bisa jadi rencana perusahaan untuk merilis LG Rollable pada 2021 ini akan mundur hingga tahun mendatang.

2 dari 3 halaman

Bantah Rumor Perusahaan Mau Setop Bisnis Smartphone

Di sisi lain, LG membantah rumor yang menyebut perusahaan akan menghentikan bisnis smartphone LG. Sebelumnya rumor ini pertama dilaporkan oleh The Elec, yang diduga mengutip memo internal LG di Korea.

Memo internal itu menyebutkan, perusahaan kemungkinan menghentikan bisnis smartphone. Rencananya, pengumuman akan penghentian bisnis smartphone ini disebut-sebut akan dilakukan pada akhir Januari 2021.

Laporan yang menyebut LG akan menghentikan bisnis smartphone ini telah dihapus. Sementara, pihak LG Electronics melalui Head of Global Corporate Communications, Ken Hong mengumumkan, isu tersebut tidaklah benar.

"Jelas tidak benar, ada banyak spekulasi dan rumor," kata Hong, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (20/1/2021).

3 dari 3 halaman

Tentang Bisnis Smartphone LG

Sebelumnya mewakili LG, Hong mengkonfirmasi bahwa smartphone layar gulung itu merupakan perangkat asli. Bahkan, LG punya rencana untuk meluncurkan smartphone tersebut di akhir 2021.

Perlu dicatat, LG telah membuat beberapa perubahan pada pengoperasian smartphone-nya.

LG tidak lagi membuat smartphone di Korea Selatan, ada laporan dari tahun lalu yang menyebut LG akan mengalihkan produksi smartphone entry level dan kelas menengahnya ke produsen lain.

Hal ini ditengarai untuk membantu perusahaan memangkas biaya produksi dan lebih fokus pada produk flagship mereka.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu