Sukses

Youtap Rilis Tablet Multifungsi untuk Bantu UMKM Indonesia

Tablet ini, selain memberikan kemudahan layanan pada layar besar, juga menawarkan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi mobile

Liputan6.com, Jakarta - Youtap terus mengembangkan layanannya yang saat ini telah diadopsi lebih dari 150 ribu pelaku usaha di seluruh Indonesia, tepatnya sekitar di 435 kota di 34 provinsi.

Bahkan, cakupan pengguna Youtap juga termasuk di wilayah Indonesia Timur, seperti Kalimantan, Sulawesi, Bali serta Papua yang porsinya mencapai 20 persen dari total pengguna.

Guna lebih mendorong pertumbuhan bisnis dan adopsi layanan, Youtap kini merilis Tablet Usaha Youtap dan layanan Loyalty. CEO Youtap Indonesia Herman Suharto menyatakan ini merupakan jawaban terhadap tingginya aspirasi para pelaku usaha untuk memiliki layanan berupa perangkat tablet yang terintegrasi dengan seluruh solusi usaha Youtap.

"Kehadiran Tablet Usaha Youtap ini semakin melengkapi layanan kami pada Aplikasi Usaha dan Portal Usaha Youtap. Kami yakin para pelaku usaha UMKM bisa mengelola usahanya dengan lebih baik seperti memiliki asisten pribadi dalam menjalankan usahanya," kata Herman, Kamis (18/2/2021).

Sebelum merilis tablet tersebut, Youtap melihat adanya kenaikan hingga 50 persen pada adopsi layanan Aplikasi Usaha Youtap di kategori merchant segmen menengah pada kuartal terakhir 2020. Fakta yang didukung hasil riset internal ini menjadi dasar bagi Youtap untuk mengembangkan layanan berbasis tablet.

Tablet  ini, selain memberikan kemudahan layanan pada layar besar, juga menawarkan beberapa fitur tambahan baru yang berbeda dari aplikasi mobile, seperti fitur pengelolaan kategori produk yang dapat diatur sesuai kebutuhan usaha, program promosi pelanggan lebih lengkap, serta layanan Loyalty terintegrasi khusus untuk pelanggan setia.

"Melalui kehadiran solusi usaha yang lengkap, Youtap ingin selalu memantapkan para pelaku usaha melalui teknologi. Harapan kami, Youtap dapat terus menjadi teman usaha yang mampu mendorong para pelaku usaha agar semakin berkembang dan menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital," tutur Herman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar

Untuk dapat menggunakan Tablet Usaha Youtap, pengguna Youtap harus terdaftar terlebih dahulu melalui Aplikasi Usaha Youtap yang bisa diunduh di Play Store (android) dan App Store (iOS).

Semua aplikasi dan layanan Youtap ini saling terintegrasi, sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakan akun login yang sama dengan aman, mencetak struk, dan mendapatkan laporan serta analisis transaksi melalui Portal Usaha Youtap (portal.youtap.id).

Selain itu, untuk mendorong adopsi nontunai di Indonesia terutama pada saat pandemi, Youtap juga mengedepankan keunggulannya dalam solusi pembayaran digital nontunai. Melalui Tablet Usaha Youtap ini, mitra merchant bisa menjadi lebih mudah memproses transaksi QR dynamic, baik MPM (Merchant Presented Mode) maupun CPM (Consumer Presented Mode).

 

3 dari 3 halaman

Loyalty

Adapun layanan Loyalty terintegrasi, ia bisa langsung dipakai mitra merchant melalui Tablet maupun Aplikasi Usaha Youtap. Dengan layanan ini, para pelaku UMKM bisa dengan lebih baik mengelola pelanggan setianya, seperti menawarkan lewat kupon reward untuk pembelian selanjutnya, serta digital stamp dan evoucher.

Youtap juga menyediakan aplikasi “Snap by Youtap” yang bisa langsung digunakan oleh pelanggan dari mitra merchant Youtap. Dengan demikian, para pelaku usaha dapat membangun loyalitas pelanggan dengan baik.

"Kami berharap bisa menjadi one-stop-solution untuk para mitra merchant kami dalam menjaga kesetiaan konsumen. Kami berharap bisa semakin membangun ekosistem yang kondusif bagi para pelaku usaha untuk dapat melayani para pelanggannya secara total," tutur Herman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.