Sukses

Bocoran Ungkap Kehadiran Lini Realme X Terbaru

Realme diketahui bakal meluncurkan generasi terbaru untuk smartphone seri X besutannya.

Liputan6.com, Jakarta - Realme diketahui akan merilis seri X terbaru di tahun ini. Informasi ini diketahui dari unggahan CEO Realme Eropa dan India, Madhav Sheth, di akun Twitter-nya.

Melalui unggahan di Twitter, Madhav sempat sedikit membocorkan mengenai kehadiran smartphone tersebut. Meski tidak mengungkap secara gamblang, unggahan itu disebut merujuk pada seri X terbaru dari Realme.

"Are you future ready? RT if you are Xcited. #XisTheFuture," tulis @MadhavSheth1 seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (20/1/2021).

Berbekal unggahan itu, lini X terbaru dari Realme pun disebut-sebut siap diperkenalkan tahun ini. Namun informasi soal smartphone ini memang belum banyak diungkap.

Di sisi lain, Realme juga diketahui tengah menyiapkan smartphone dengan kode nama Race. Karenanya, belum diketahui apakah Race dan seri X terbaru ini merupakan produk yang sama.

Untuk diketahui, CEO Realme, Sky Li, memang sempat mengungkap smartphone anyar Realme yang akan menggunakan chipset Snapdragon 888 dan memiliki kode nama 'Race'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme V15 Meluncur, Hadir dengan Dimensity 800U

Di sisi lain, Realme baru saja memperkenalkan smartphone pertamanya di 2021, yakni Realme V15. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki touch sampling rate 180Hz.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (11/1/2021), Realme V15 5G memiliki pemindai sidik jari di layar. Smartphone ini memiliki desain layar punch-hole yang sekaligus menjadi tempat diletakkannya kamera depan beresolusi 16MP.

Sementara untuk kamera belakang, smartphone ini memiliki lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Realme turut menyertakan sejumlah fitur, seperti Night Mode, AI Beauty, Portrait Mode, hingga Movie Mode.

Untuk spesifikasi, Realme V15 didukung chipset Dimensity 800U. Smartphone ini memiliki dua opsi memori, yakni RAM 6GB atau 8GB dengan memori internal 128GB.

3 dari 3 halaman

Harga Realme V15

Smartphone ini menjalankan Realme UI 1 berbasis Android 10, dan dijanjikan akan mendapatkan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dalam waktu dekat.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.310mAh dan sudah mendukung fast charging hingga 50W. Realme V115 hadir dengan tiga warna, yakni crescent silver, mirror lake blue, dan koi.

Adapun harga smartphone ini mulai dari 1.499 yuan (Rp 3,2 juta). Saat ini, Realme V15 baru dijual di Tiongkok dan belum diketahui apakah akan menyambangi pasar lain.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini