Sukses

Indosat Perbaiki Layanan dan Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa di Sulbar dan Banjir di Kalsel

Indosat Ooredoo memperbaiki layanan telekomunikasi dan menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan, dan tanah longsor di Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan tanah longsor di Jawa Barat, salah satunya berupa kartu SIM dan paket data internet untuk komunikasi.

Director and Chief Operator Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan pihaknya turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Majene Sulbar dan Kalsel.

"Kami segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi dalam kondisi selamat," tutur Vikram, dalam keterangan Indosat Ooredoo, Minggu (17/1/2021).

Tak hanya memberi bantuan, Indosat Ooredoo juga mengerahkan tim teknis di lapangan. Kini, Indosat Ooredoo telah berhasil memulihkan kondisi jaringan.

"Sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjunkan Mobil Klinik

Terkait bantuan yang diberikan, Indosat Ooredoo menyiagakan Mobil Klinik Indosat Ooredoo. Mobil klinik ini segera memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar lokasi bencana yang ada di pengungsian.

Selanjutnya mobil klinik ini juga akan masuk ke lokasi bencana dan titik-titik pengungsian lain, sembari berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

Mobil klinik akan menyalurkan bantuan berupa sembako, masker, hand sanitizer, bantuan komunikasi, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

3 dari 3 halaman

Bantuan di Kalsel dan Jabar

Di lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan dan tanah longsor di Jawa Barat, Indosat Ooredoo juga turut memberikan bantuan.

Indosat Ooredoo di kedua lokasi memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan, pembagian paket sembako, masker, hand sanitizer, dan bantuan komunikasi SIM card dan paket data internet.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.