Sukses

Peluncuran Gim Hogwarts Legacy Ditunda hingga 2022

Sebelumnya dikabarkan akan rilis tahun ini, pihak pengembang gim memutuskan untuk menunda hingga 2022.

Liputan6.com, Jakarta Gim dengan model Role Play Game (RPG) Hogwarts Legacy yang bercerita soal Harry Potter batal diluncurkan tahun ini. Kabar ini disampaikan akun resmi gim tersebut melalui Twitter.

Dalam pernyataan itu, belum dicantumkan waktu pasti peluncuran. Namun, pihak pengembang berterima kasih kepada penggemar Hogwarts Legacy. Ia juga menuliskan butuh waktu lebih lama untuk pengembangan gim.

"Kami ingin berterima kasih kepada penggemar dari seluruh dunia atas reaksi luar biasa terhadap pengumuman Hogwarts Legacy dari label Portkey Games kami," kata pengembang dalam sebuah pernyataan, Rabu (13/1/2021).

“Menciptakan pengalaman terbaik untuk semua Dunia Sihir dan penggemar gim adalah hal terpenting bagi kami, jadi kami memberikan game waktu yang dibutuhkan,” tutupnya.

Hogwarts Legacy berlatar sekolah sihir Harry Potter ini akan rilis konsol PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, dan Xbox Series X.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latar Belakang Cerita Hogwarts Legacy

Kalau kamu penggemar Harry Potter alias Potterhead, jangan lupa buat meng-quotes dialog yang seru banget yaa.. (Warner Bros.)

Hogwarts Legacy dikembangkan oleh Avalanche Software, studio di balik game Disney Infinity, dan diterbitkan oleh Portkey Games, label Warner Bros. Serta Interactive Entertainment untuk gim Harry Potter.

Gim ini akan menjadi RPG aksi dan akan berlangsung di sekolah sihir terkenal yang dipanggil Harry Potter ke rumah sepanjang petualangannya di buku.

Namun, jauh dari seri buku asli dan film Fantastic Beasts yang lebih baru, Hogwarts Legacy akan berlatar tahun 1800-an, memberikan pemain kesempatan untuk melihat lebih banyak Dunia Sihir dan menemukan beberapa sejarah dan rahasia seri sekolah paling terkenal. 

3 dari 3 halaman

Daniel Radcliffe Jadi Narator Konten Audio Harry Potter di Spotify

Di sisi lain, Spotify baru-baru ini menayangkan konten audio terbaru Harry Potter At Home. Hal ini diumumkan oleh Wizarding World dan J.K Rowling belum lama ini.

Harry Potter At Home merupakan sebuah kumpulan inisiatif gratis yang bertujuan membantu membawa keajaiban Harry Potter kepada anak-anak, orang tua, dan pengasuh dalam masa karantina akibat pandemi Covid-19.

Konten terbaru tersebut hadir dalam bentuk rekaman pekanan dari buku Harry Potter pertama yang disukai sepanjang masa, Harry Potter and the Sorcerer’s/Philosopher’s Stone, yang dapat dinikmati melalui www.harrypotterathome.com dan Spotify.

Uniknya, sejumlah nama terkenal di industri hiburan, musik, olahraga, hingga Wizarding World dari seluruh dunia menyumbangkan suara mereka untuk kisah yang mereka cintai ini. Bab pertama, “The Boy Who Lived” akan dinarasikan oleh Daniel Radcliffe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.