Sukses

Top 3 Tekno: Posisi Terakhir Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Menurut Flightradar24

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang posisi terakhir pesawat Sriwijaya Air SJ182 menurut Flightradar24 menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Sabtu (9/1/2021).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai cerita pengembang aplikasi Etika Chat Dosen dan artikel mengenai Signal yang dilaporkan melakukan peningkatan kapasitas untuk penuhi lonjakan pengguna baru.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Posisi Terakhir Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Menurut Flightradar24

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Cengkareng-Pontianak dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. 

Adita menuturkan, Kementerian Perhubungan saat ini tengah menjalin koordinasi dengan Basarnas dan KNKT.

"Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT," kata Adita.

Sementara itu, Flightradar24 mencatat posisi terakhir pesawat Sriwijaya Air SJ182 ada di sekitar Kepulauan Seribu. 

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Cerita Pengembang Aplikasi Etika Chat Dosen: Dibuat dalam 1 Pekan

Sebagai respons atas fenomena banyaknya konten di media sosial tentang pesan mahasiswa kepada dosen yang kurang baik, hadir aplikasi bernama Etika Chat Dosen.

Saat ini aplikasi yang dibuat oleh lulusan dari Politeknik Negeri Bengkalis ini telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna.

 

Pembuat aplikasi, Rio Chandra, menyebutkan pesan yang tidak lengkap atau tidak sopan menjadikan pesan dari mahasiswa sering diabaikan oleh dosen. Maka, aplikasi ini hadir dengan format pesan singkat sesuai dengan etika menghubungi dosen.

"Dosen yang memiliki banyak pekerjaan tidak punya banyak waktu untuk menganalisis kebutuhan mahasiswa dari beberapa baris pesan singkat," kata Rio kepada Tekno Liputan6, Sabtu (9/1/2021).

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

Signal Tingkatkan Kapasitas untuk Penuhi Lonjakan Pengguna Baru

Akun Twitter resmi aplikasi olah pesan Signal menyatakan sedang berusaha keras untuk meningkatkan kapasitas.

Langkah ini merespons lonjakan pengguna baru di layanan mereka karena WhatsApp sebagai aplikasi olah pesan dengan pengguna terbanyak di dunia, dilanda isu berbagi data.

"Kode verifikasi saat ini tertunda di beberapa penyedia karena begitu banyak orang baru yang mencoba untuk bergabung dengan Signal sekarang," tutur perusahaan lewat akun @signalapp

Selengkapnya baca di sini

BERANI BERUBAH: Reinkarnasi Ala Event Organizer