Sukses

3 Rekomendasi Aksesori Smartphone selain Power Bank

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan smartphone tentunya perlu disertai aksesori yang menunjang pemakaiannya. Aksesori yang banyak tersedia membuat penggunaan smartphone menjadi lebih praktis dan dapat fleksibel.

Selain power bank untuk mengisi daya, berikut tiga aksesori smartphone yang mungkin perlu kamu pertimbangkan.

1. USB OTG

USB On-The-Go menjadi rekomendasi pertama untuk aksesori smartphone yang perlu kamu miliki. USB OTG dapat memudahkan proses pemindahan data dari smartphone ke penyimpanan berupa flashdisk.

Tanpa perlu lebih dahulu membuka laptop atau PC, kamu bisa langsung memindahkan data dengan perantara USB OTG ini.

Alat ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu yang sering mengalami kendala memori penuh. Proses backup data di smartphone jadi bisa lebih singkat dan mudah, sehingga smartphone kamu akan lebih lancar mengoperasikan aplikasi.

Terkait harga, USB OTG ini di pasaran dibanderol antara Rp 10 ribu dan lebih, tergantung pada merek. 

2 dari 3 halaman

2. Phone car charger

Rekomendasi selanjutnya adalah Phone Car Charger. Alat ini bisa memudahkan kamu untuk mengisi daya di dalam mobil saat bepergian.

Jika kamu pernah mengeluh kehabisan daya saat perjalanan, itu artinya kamu wajib memiliki alat ini. Caranya mudah, cukup colokkan alat ini ke konektor yang tersedia di mobil dan sambungkan alat itu dengan kabel ke smartphone.

Harga Car Charger ini mulai dari Rp 35 ribu hingga 100 ribuan rupiah.

3 dari 3 halaman

3. Earphone adapter

Rekomendasi alat terakhir adalah earphone adapter. Untuk kamu pengguna smartphone keluaran baru-baru ini yang tidak dilengkap dengan lubang konektor jack 3,5mm, alat ini perlu kamu miliki.

Earphone adapter ini tersedia beberapa macam, ada yang hanya dari Type C to 3,5mm dan Type C to Type C and 3,5mm. Pada opsi kedua, kamu bisa menggunakan earphone dan mengisi daya secara bersamaan. 

Kisaran harga untuk earphone adapter cukup terjangkau, yakni mulai dari 50 ribu rupiah.

Jadi, untuk menunjang kegiatan kamu menggunakan smartphone, aksesori mana yang paling kamu butuhkan?

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba