Sukses

Top 3 Tekno: The Mandalorian Sering Kena Bajak hingga MoU Indosat Ooredoo dan Tri

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang The Mandalorian yang paling sering menjadi korban pembajakan menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (28/12/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai sekelompok tim peneliti yang mengembangkan cara baru untuk mengidentifikasi warna tanah pada kedalaman yang berbeda dan struktur sifat tanah tanpa penggalian, serta artikel tentang Indosat Ooredoo yang melakukan MoU dengan Tri Indonesia terkait merger.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. The Mandalorian dari Disney Plus Jadi Seri Paling Sering Kena Bajak di 2020

Seri orisinal besutan Disney Plus, yakni The Mandalorian, tidak dimungkiri tengah naik daun. Terlebih, musim keduanya ini menyajikan kisah yang memanjakan para fans Star Wars.

Seiring kepopulerannya, The Mandalorian ternyata diketahui menjadi serial TV paling banyak dibajak sepanjang 2020. Informasi ini diketahui dari TorrentFreak beberapa waktu lalu.

Dilansir Ubergizmo, Senin (28/12/2020), predikat itu sebelumnya selalu dipegang oleh seri besutan HBO, yakni Game of Thrones. Namun mengingat serial itu sudah berakhir, status serial TV paling banyak dibajak kini milik The Mandalorian.

Seri ini sebenarnya sudah mencuat sejak musim pertamanya rilis di tahun lalu. Ketika itu, The Mandalorian ada di peringkat ketiga sebagai serial TV paling banyak dibajak.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Peneliti Kembangkan Cara untuk Mengukur Sifat Tanah Tanpa Penggalian

Sekelompok tim peneliti dari RUDN University dan Dokuchyaev Soil Science Institute mengembangkan cara baru untuk mengidentifikasi warna tanah pada kedalaman yang berbeda dan struktur sifat tanah menggunakan radar yang menembus tanah (ground-penetrating radar, GPR).

Menurut studi yang terbit di jurnal Eurasian Soil Science tersebut, para peneliti dapat mengidentifikasi komposisi kimia tanah dan mengklasifikasikannya untuk penggunaan potensial dalam konstruksi, pertanian, atau pertambangan tanpa perlu melakukan penggalian.

Warna merupakan salah satu indikator utama sifat tanah. Berdasarkan hal itu, kita dapat mengidentifikasi jenis tanah, kandungan humus, kepadatan tanah, kelembaban, salinitas, dan lain sebagainya.

Misalnya, tanah hitam kaya akan humus dan tanah dengan kandungan besi yang meningkat biasanya memiliki warna kemerahan.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Indosat Ooredoo Teken MoU dengan Tri Indonesia untuk Merger

Ooredoo telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara eksklusif dengan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison), sejalan dengan potensi untuk menggabungkan bisnis telekomunikasi masing-masing di Indonesia (merger), antara PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia).

Menurut siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Senin (28/12/2020), periode eksklusivitas untuk MoU ini berlaku hingga 30 April 2021.

Saat ini, Ooredoo (penguasa saham Indosat di Indonesia) sedang dalam tahap awal menilai manfaat dari potensi transaksi tersebut.

"Sebagai bagian dari strategi perusahaan kami, kami secara teratur meninjau prioritas strategis dan posisi pasar kami di semua operasi kami, dan kontribusinya terhadap Ooredoo Group," ujar Ooredoo.

Selengkapnya baca di sini