Sukses

Senyuman Bisa Membuka Pintu Kulkas

Liputan6.com, Tokyo: Senyum bisa membuat bahagia. Dan senyuman juga bisa membuat pintu kulkas terbuka dengan mudah. Itulah penemuan dari peneliti di Universitas Tokyo. Mereka menciptakan pintu kulkas yang bisa terbuka hanya dengan sekali senyuman.

Mesin itu dijuluki "Happiness Counter" oleh pembuatnya. Di dalamnya ada kamera digital dan senyuman Anda bisa tertangkap dengan sensor yang ada di dalamnya. Alat-alat tersebut membantu lemari es merasakan senyuman seseorang dan pintu dengan mudah dibuka.

Namun Anda jangan sekali-kali memasang wajah cemberut atau sedih. Pasalnya, lemari es itu bakal sulit dibuka tanpa senyuman. Demikian informasi dari Mashable seperti dikutip laman news.com.au, Kamis (11/10).

Para peneliti menemukan, pengguna yang tersenyum terpaksa pada hari pertama atau kedua, cenderung akan tersenyum lebih alami pada hari kesepuluh.

Awalnya, ide pembuatan kulkas yang dioperasikan dengan senyuman itu untuk mendorong orang lebih positif dan bahagia dalam kehidupan mereka sehari-hari."Kami merasa "Happiness counter" akan secara alami mendorong seseorang untuk tersenyum dalam hari-hari yang frustasi sehingga bisa meningkatkan suasana hati yang positif," kata juru bicara dalam video peluncuran produk itu.

"Semakin banyak tersenyum di tempat kerja juga akan mempengaruhi suasana kerja kepada siapa pun dan mereka mungkin bisa menghasilkan ide yang cemerlang," jelasnya.(MEL)
 
    Loading