Sukses

Terungkap, Oppo Reno5 Bakal Resmi Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno5 dipastikan hadir untuk pasar Indonesia, yang terungkap setelah smartphone anyar dari Oppo tersebut mengantongi sertifikat POSTEL dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatikan dan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Namun, detail informasi mengenai smartphone ini belum diketahui. Terlebih, Oppo sendiri belum banyak mengungkap informasi tentang penerus Reno4 ini.

Satu-satunya informasi yang bisa diperoleh berasal dari bocoran foto yang diduga kuat sebagai Oppo Reno5. Berdasarkan bocoran gambar tersebut, smartphone ini akan hadir dengan empat kamera belakang.

Selain itu, menurut informasi yang diterima, Oppo Reno5 dipastikan bakal menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Oppo mengenai smartphone ini.

Meski hingga saat ini belum informasi dari perusahaan, bocoran seputar smartphone ini sudah beredar di internet. Salah satunya adalah seri Oppo Reno5 akan hadir dengan tiga chipset berbeda yang mendukung jaringan 5G. 

Masing-masing tipe ini dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 865, Snapdragon 765G, dan Dimensity 1000.

2 dari 3 halaman

Bocoran Soal Oppo Reno5 5G

Bocoran terkini hanya menyebut ketiga model Oppo Reno5 5G ini akan menggunakan layar dengan desain punch-hole dan memiliki refresh rate tinggi.

Deretan informasi ini melengkapi bocoran sebelumnya yang tampil di situs web regulator Tiongkok, TENAA dan 3C. Berdasarkan informasi tersebut, smartphone anyar ini akan didukung fitur fast charging 65W.

Lalu informasi lain juga menyebut smartphone ini akan memiliki kamera utama beresolusi 64MP. Kabarnya, Oppo Reno5 5G akan langsung menjalankan Android 11 saat rilis nanti.

Oppo sendiri memang belum banyak berkomentar mengenai perangkat ini. Namun dari rumor yang beredar, lini smartphone anyar ini akan meluncur pada Desember 2020 atau Januari 2021.

3 dari 3 halaman

Pilihan Warna

Oppo dilaporkan akan merilis smartphone terbaru ini dengan berbagai pilihan warna.

Setidaknya saat meluncur akan dibalut empat pilihan warna, yaitu Starry Dream, Aurora Blue, Moonlight Black, dan Star Wish Red.

Di sisi lain, Oppo kemungkinan menjual Reno5 dengan jaringan 4G, termasuk di Thailand dan Indonesia yang memang belum ada jaringan 5G.

(Dam/Why)

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK