Sukses

Top 3 Tekno: Tips UMKM Agar Siap Hadapi Harbolnas

Artikel tips dari Lazada dan idEA untuk membantu pelaku UMKM menghadapi Harbolnas, paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tips dari Lazada dan idEA untuk membantu pelaku UMKM menghadapi Harbolnas, paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (29/11/2020).

Tak hanya itu, pembaca juga tertarik dengan dua artikel lainnya, seperti konsumen global mengubah kebiasaan belanja di musim liburan, dan TWS baru Samsung Galaxy Buds Pro.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Lazada dan idEA Berbagi Tips ke UMKM Jelang Harbolnas

Ilustrasi ecommerce, e-commerce, toko online. Kredit: athree23 via Pixabay

Lazada dan idEA kembali menggelar webinar bertajuk "Road to Harbolnas 2020: Cara Jitu Raih Transaksi Berlimpah" untuk membantu para pelaku UMKM yang berjualan di kanal online.

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebutkan, UMKM yang membuka toko online bertumbuh dari 8 juta pada 2019 menjadi 9,4 juta pada 2020.

Salah satu momentum penting bagi penjual di kanal online untuk meningkatkan penjualan adalah Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 yang kini memasuki tahun ke-8.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 54 Persen Konsumen Global Bersedia Ubah Kebiasaan Belanja di Musim Liburan

Ilustrasi ecommerce, e-commerce, toko online. Kredit: athree23 via Pixabay 

Laporan IBM Institute for Business Value di tingkat global menunjukkan keberlanjutan tetap menjadi prioritas utama bagi konsumen, meskipun belanja di musim liburan akan berbeda dalam banyak hal karena pandemi Covid-19.

Menurut laporan tersebut, 54 persen dari konsumen global yang disurvei menyatakan bersedia untuk mengubah kebiasaan belanja di musim liburan demi membantu mengurangi dampak lingkungan.

Menariknya, perspektif ini lebih lazim di beberapa negara di seluruh dunia, terutama India (74 persen), Meksiko (74 persen), dan Brasil (66 persen).

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Galaxy Buds Pro Bakal Jadi TWS Earphone Terbaru Samsung

Galaxy Buds Live tampil dengan warna eksklusif Mystic Blue. (Foto. Samsung)

Samsung sedang bersiap meluncurkan sejumlah produk baru pada awal 2021. Salah satunya adalah TWS earphone baru bernama Samsung Galaxy Buds Pro.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (29/11/2020), earphone Samsung tersebut dilaporkan sudah mendapatkan sejumlah sertifikasi. Salah satunya dari badan sertifikasi telekomunikasi Indonesia.

Selain itu, produk tersebut juga sudah mengantongi sertifkasi dari 3C Tiongkok dan National Radio Research Agency (NRRA) Korsel. Semua sertifikasi ini mengindikasikan produk tersebut akan segera meluncur.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini