Sukses

Top 3 Tekno: Instagram Mulai Gulirkan Fitur Mirip Blog

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Instagram yang menggulirkan fitur mirip blog, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Kamis (19/11/2020).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai Apple yang memangkas biaya App Store untuk pengembang dan tampilan OriginOS dari Vivo yang merupakan pengganti FuntouchOS.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Instagram Mulai Gulirkan Fitur Mirip Blog untuk Seluruh Pengguna

Instagram telah meluncurkan fitur Guides untuk sejumlah kreator konten yang fokus pada kesehatan mental di awal tahun ini. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi tips atau informasi dalam konten yang lebih panjang.

Namun menurut laporan terbaru, seperti dilansir dari Tech Crunch, Kamis (19/11/2020), fitur itu kini dibuka untuk seluruh pengguna. Selain itu, konten yang dibagikan juga makin beragam, mulai dari Products, Places, dan Posts.

Format Guides didesain untuk kreator berbagi unggahan dalam bentuk tulisan panjang, sekilas tampilannya mirip dengan blogpost. Nantinya, pengguna juga dapat menambahkan foto atau video sebagai pelengkap tulisan.

Selengkapnya baca di sini

2 dari 3 halaman

2. Apple Pangkas Biaya App Store untuk Pengembang

Apple mengumumkan program developer (pengembang) baru untuk mempercepat inovasi, serta membantu bisnis kecil dan pengembang independen. Program tersebut bernama App Store Small Business Program.

Dikutip dari Apple News Room, Kamis (19/11/2020), program ini dinilai akan menguntungkan sebagian besar pengembang yang menjual layanannya di App Store.

Apple melalui program tersebut akan mengurangi beban biaya sebesar 15 persen bagi developer jika mereka hanya memiliki pendapatan USD 1 juta atau kurang dari itu selama tahun kalender sebelumnya. Biaya tersebut merupakan komisi untuk App Store.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3. Vivo Akhirnya Ungkap Tampilan OriginOS Pengganti FuntouchOS

Vivo akhirnya mengungkap tampilan Origin OS besutannya yang akan menggantikan Funtouch OS. Informasi soal sistem operasi kustomisasi terbaru ini dilakukan dalam konferensi pengembang yang digelar di Tiongkok.

Dikutip dari Android Authority, Kamis (19/11/2020), Origin OS kini tampil dengan desain widget berbentuk persegi atau persegi panjang. Vivo menyebutnya sebagai Klotski grid, merujuk pada potongan puzzle Klotski yang berbentuk serupa.

Menurut Vivo, widget ini juga dibekali dengan fitur Nano Alerts yang selalu menampilkan informasi terkini, sekilas fitur ini mirip dengan Windows Live Tiles. Jadi, widget ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi cuaca, penerbangan, hingga pengiriman.

Selengkapnya baca di sini