Sukses

Realme Bakal Pakai Desain Bingkai Kamera Bulat untuk Ponsel Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Entah itu ukuran bezel bentuk notch, hingga tata letak kamera, smartphone yang beredar di pasaran saat ini sangat mirip satu sama lain.

Ambil contoh saat iPhone 11 diumumkan dengan desain frame kamera persegi. Sontak, beberapa perusahaan pun ikut memperkenalkan smartphone mereka dengan bentuk rangka kamera yang serupa.

Namun, ada beberapa vendor smartphone yang berusaha lepas dari tren bentuk frame kamera bulat dengan memperkenalkan desain mereka sendiri.

Salah satunya adalah Huawei Mate 40, Nokia 7.2, dan OnePlus 7T dengan frame kamera berbentuk bulat. Kini, giliran Realme yang akan mengadopsi desain tersebut.

Berdasarkan paten yang beredar di internet, Realme diyakini akan meluncurkan smartphone dengan bingkai kamera bulat.

Paten smartphone Realme dengan frame kamera berbentuk bulat. (Doc: Gizchina/ Root MyGalaxy)

Dari gambar paten yang tersebar di dunia maya, susunan kamera di dalam frame bulat tersebut sangat mirip dengan Huawei Mate 30 Pro dan menampung empat buah lensa.

Tetapi, ada kemungkinan salah satu lubang tersebut berfungsi sebagai tempat untuk flash LED. Dengan begini, ponsel baru Realme tersebut akan mengusung tiga lensa kamera.

2 dari 3 halaman

Detail Bodi Ponsel Baru Realme

realme narzo 20 Pro (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Tak hanya itu, paten tersebut juga mengungkap tata letak tombol power yang berada di sebelah kanan dan volume di bagian kiri bodi smartphone.

Menariknya, paten tersebut tidak memperlihatkan dimana letak sensor sidik jari di ponsel tersebut.

Dilansir Gizchina, Kamis (19/11/2020), ini berarti ponsel baru Realme tersebut akan hadir dengan teknologi sensor sidik jari di dalam layar AMOLED.

Perusahaan sendiri cukup dikenal sering menggunakan panel AMOLED, di perangkat murah, seperti Realme 7 Pro yang baru-baru ini dirilis.

 

 

3 dari 3 halaman

Hadir dengan Fast Charging 65w?

Kamera belakang Realme 7 Pro (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Lebih lanjut, paten ponsel Realme yang masih belum diketahui namanya tersebut tampil dengan konsep desain minim bezel di bagian atas dan bawahnya

Seperti ponsel lain, kamu akan menemukan port USB-C untuk pengisian dan transfer data.

Tak menutup kemungkinan, Realme akan menyematkan teknologi fast charging 65w miliknya ke dalam ponsel barunya tersebut.

(Ysl/Why)