Sukses

Top 3 Tekno: Hacker Jadi Kepala Keamanan Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Twitter menunjuk Peiter Zatko alias Mudge sebagai kepala keamanan perusahaan. Zatko dikenal sebagai salah satu hacker terkenal di dunia.

Berita ini menjadi perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Informasi yang juga populer yaitu akan ada lebih dari 12 ribuan desa dan kelurahan yang terhubung ke jaringan 4G pada 2022.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Twitter Tunjuk Peretas Terkenal sebagai Pimpinan Keamanan

Twitter menunjuk salah satu hacker (peretas) terkenal di dunia untuk menangani keamanan layanannya, mulai dari kesalahan engineering hingga misinformasi. Orang tersebut adalah Peiter Zatko, atau yang dikenal luas dengan julukan "Mudge".

Dilansir dari Reuters, Selasa (17/11/2020), Zatko kini menduduki posisi sebagai Kepala Keamanan Twitter. Jabatan ini memberinya wewenang untuk merekomendasikan perubahan di dalam struktur dan praktik keamanan Twitter.

Zatko akan memberikan laporan langsung kepada CEO Twitter, Jack Dorsey, dan diperkirakan mengambil alih manajemen fungsi keamanan utama setelah 45 hingga 60 hari peninjauan

Baca selengkapnya di sini

2. 12 Ribuan Desa dan Kelurahan Ditargetkan Terhubung ke 4G pada 2022

Pemerintah menargetkan ribuan fasilitas layanan kesehatan akan terselimuti jaringan 4G pada akhir 2020. Hal itu diungkapkan oleh Menkominfo Johnny G. Plate saat berdiskusi dengan perwakilan operator seluler, Selasa (17/11/2020).

"[Tahun] 2020 ini seluruh fasilitas layanan kesehatan akan terhubung dengan layanan sinyal 4G. Q4 2020 BAKTI Kominfo akan membangun 3.126 fasilitas layanan kesehatan dengan 4G," ujar Johnny.

Selain itu, operator seluler juga menyatakan komitmennya untuk menghadirkan jaringan 4G di desa dan kelurahan non 3T. Dengan demikian, operator seluler dan Kemkominfo diharapkan dapat menghadirkan 4G di lebih banyak wilayah pada tahun 2022 mendatang.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Merek Smartphone Tiongkok TECNO Mobile Siap Berkompetisi di Pasar Indonesia

TECNO Mobile, merek smartphone Tiongkok, siap berkompetisi di pasar Indonesia. Ia memiliki perusahaan induk yang sama dengan Infinix, yakni TRANSSION Holdings.

Sebagai langkah awal, TECNO Mobile akan meluncurkan dua model smartphone yang termasuk ke dalam lini Spark, yaitu Spark 5 Pro yang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat dan Spark 6 Go yang akan diluncurkan pada 9 Desember 2020.

Vice President Transsion Holdings, General Manager TECNO Mobile, Stephen Ha menyatakan bahwa perusahaan selalu berusaha untuk menjawab kebutuhan konsumen dari dengan menyediakan smartphone yang sesuai dengan masing-masing pasar.

Baca selengkapnya di sini