Sukses

Petinggi Samsung Kedapatan Pakai Ponsel Layar Gulung?

Walau hanya terlihat sekelebat, banyak yang meyakini perangkat di tangan Lee Jae-yong itu adalah smartphone dengan layar gulung

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Lee Jae-yong, wakil pimpinan Samsung ketahuan pakai ponsel yang belum dirilis dengan desain unik saat berkunjungan ke pusat R&D perusahaan di Seoul, Korea Selatan.

Walau hanya terlihat sekelebat, banyak pegiat gadget yang meyakini perangkat di tangan Lee Jae-yong terlalu tipis untuk ponsel layar lipat.

Dilansir Phone Arena, Senin (16/11/2020), ponsel yang dia pakai saat berkunjung ke pusat R&D perusahaan itu diprediksi adalah smartphone dengan layar gulung.

Informasi, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang sudah lama dikabarkan sedang mengembangkan smartphone yang dapat digulung lewat paten yang didaftarkan.

Petinggi Samsung pegang smartphone layar gulung? (Doc: Phone Arena/ Samsung)

Sebelumnya, Samsung diyakini sempat memperlihatkan smartphone slide-out (geser) tersebut secara internal selama CES 2020 dan bermaksud untuk merilis versi komersial tahun depan.

Adapun, foto Lee Jae-yong yang--diduga--memegang unit prototipe smartphone layar gulung itu diterbitkan secara resmi oleh Samsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG dan TCL Garap Layar Gulung

Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, LG telah men-tease sedang mengerjakan handset dengan layar yang dapat digulung.

Tak hanya itu, TCL juga menjadi perusahaan teknologi pertama yang memamerkan prototipe smartphone yang dapat digulung.

Dengan foto tersebut, Samsung tampaknya ingin memberi tahu dunia soal ponsel layar gulung milik perusahaan sedang dalam pengembangan.

3 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy S21 Lebih Awal

Samsung dilaporkan akan merilis seri flagship Galaxy S1 lebih cepat satu bulan daripada yang diperkirakan.

Langkah Samsung ini disebut sebagai upaya untuk merebut pangsa pasar dari Huawei dan menangkis persaingan Apple.

Dilansir Reuters, Rabu (11/11/2020), informasi tersebut disampaikan tiga orang sumber.

Samsung sedang bersiap merilis Galaxy S21 paling cepat akhir Januari 2021. Padahal sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Galaxy S20 pada awal Maret tahun ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.