Sukses

Top 3 Tekno: Tanggapan IDA Soal Dampak RUU PDP Bagi Bisnis Digital

Artikel tentang tanggapan Indonesian Digital Association (IDA) soal RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) dan dampaknya bagi industri bisnis digital, paling populer di Tekno Liputan6.com, Selasa (10/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang tanggapan Indonesian Digital Association (IDA) soal RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) dan dampaknya bagi industri bisnis digital, paling dicari pembaca Tekno Liputan6.com, Selasa (10/11/2020).

Sementara itu, artikel tentang deretan aplikasi favorit pengguna internet di Indonesia, dan vaksin Covid-19 buatan perusahaan ini dianggap efektif.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Indonesian Digital Association Tanggapi Dampak RUU PDP untuk Bagi Bisnis

Data Pribadi (enisa.europa.eu)

Indonesian Digital Association (IDA) menggelar webinar mengenai RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) serta berbagai dampaknya bagi industri bisnis digital di Tanah Air.

Pasalnya, dalam RUU PDP, perusahaan digital sebagai data controller ataupun data processor diatur dengan berbagai aturan hukum dan ancaman sanksi baik itu administratif, denda, sampai ke pidana.

Lantas, bagaimana IDA sebagai asosiasi bisnis digital di Indonesia menyikapi RUU PDP yang dijanjikan pemerintah akan disahkan menjadi UU PDP?

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ini Deretan Aplikasi Favorit Pengguna Internet di Indonesia

Ilustrasi Aplikasi Smartphone. Thomas Ulrich via Pixabay

Asosisasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali merilis hasil survei mengenai perilaku dan penetrasi pengguna internet di Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, salah satu topik yang dibahas dalam survei ini adalah alasan pengguna Indonesia mengakses internet termasuk sejumlah layanan yang banyak digunakan.

Hasilnya, media sosial ternyata masih menjadi alasan utama pengguna Indonesia mengakses internet. Lalu alasan lain adalah komunikasi, gim online, belanja online, dan layanan finansial.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Hore, Vaksin Covid-19 dari Perusahaan Ini Dianggap 90 Persen Efektif

Ilustrasi Konspirasi Penemuan Vaksin Covid-19 Credit: pexels.com/Polina

Sejumlah perusahaan tengah mengembangkan vaksin Covid-19 dengan masing-masing formulanya. Sejauh ini belum ada satu pun vaksin yang masuk ke pasar.

Namun, ada berita baik. Perusahaan vaksin Pfizer dan BioNTech belum lama ini mengumumkan vaksin Covid-19 mereka 90 persen efektif.

Tingkat efektivitas hingga 90 persen ini dianggap sangat baik dibandingkan dengan yang diharapkan oleh para ahli.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini