Sukses

Perusahaan Supplier Apple Ini Patenkan Ponsel dengan 8 Lensa Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan perkembangan teknologi, deretan vendor smartphone mulai berpikir keras untuk menghadirkan inovasi untuk perangkat buatan mereka.

Setelah notch, pasar smartphone saat ini sedang dibanjiri oleh deretan ponsel yang diklaim memiliki kamera terbaik di kelasnya masing-masing.

Selain menghasilkan kualitas foto yang semakin detail, perusahaan pun menambah jumlah sensor kamera untuk dapat memuaskan keinginan pengguna soal fotografi di ponsel.

Berdasarkan laporan terbaru, keinginan tersebut sepertinya akan terwujud lewat pengembangan teknologi smartphone terkini.

Bocoran paten Lens Technology yang didapatkan oleh LetsGoDigital. (Doc: LetsGoDigital)

Sebagaimana dilaporkan oleh LetsGoDigital, Rabu (11/11/2020), sebuah perusahaan manufaktur hardware smartphone asal Tiongkok mendaftarkan paten sebuah ponsel dengan 8 lensa kamera.

Adapun perusahaan tersebut adalah Lens Technology. Diketahui, perusahaan yang menyuplai beragam hardware ke Apple, Samsung, Huawei, dan kawan-kawan ini kedapatan mendaftarkan paten yang cukup bikin penasaran.

 

2 dari 3 halaman

Paten Ponsel dengan 8 Kamera

Kamera smartphone (techreviewer.co.uk)

Pada May 2020, Lens Technology mendaftarkan sebuah desain paten yang tidak biasa di otoritas Tiongkok.

Saat ini, desain paten ponsel dengan 8 lensa kamera dan 4 LED flash itu sudah disetujui pada 2 Oktober 2020 dan terdaftar di database milik WIPO (World Intellectual Property Organization).

Dari penggalian informasi oleh LetsGoDigital, diketahui paten smartphone futuristik ini hadir dengan konsep full screen dan tombol fisik yang tampak di bawah ponsel.

 

3 dari 3 halaman

Ponsel dengan Jumlah Kamera Terbanyak

Lebih lanjut, smartphone dengan konsep 8 kamera ini terbilang cukup unik dan menakjubkan.

Saat ini, satu-satunya ponsel yang memiliki sensor kamera lebih banyak dari 8 adalah smartphone buatan LG dengan jumlah 18 lensa.

Sayangnya, masih belum banyak informasi tentang kemampuan kamera besutan Lens Technology tersebut. Salah satunya adalah tata letak masing-masing lensa di bodi smartphone.

(Ysl/Isk)