Sukses

Top 3 Tekno: PS5 Dapat Izin Kemenkominfo Paling Populer

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai konsol terbaru PS5 yang mendapatkan izin dari Kemenkominfo menjadi artikel terpopuler pada Senin (2/11/2020) di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel tentang 52 startup Indonesia berhasil meraih pendanaan hingga kuartal ketiga 2020 dan artikel mengenai gim Honor of Kings yang kini memiliki 100 juta pengguna aktif harian.

Selengkapnya simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. PS5 Dapat Izin Kemkominfo, Bakal Segera Rilis di Indonesia?

Konsol gaming paling dinanti oleh pecinta gim, Sony PlayStation 5 alias PS5, telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Diperolehnya sertifikasi ini menandakan konsol PS5 ini kemungkinan akan segera dirilis di Indonesia.

Sekadar informasi, sertifikasi ini terdaftar di laman e-Sertifikasi milik Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo. 

Ada dua PlayStation 5 yang mendapatkan sertifikasi postel, antara lain adalah PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi reguler dan digital. 

Tidak hanya itu, tiga perangkat lain dari Sony juga mendapatkan sertifikasi dari Kemkominfo, masing-masing adalah DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), dan Wireless Headset (CFI-ZWH1). 

Kelima perangkat ini didaftarkan oleh PT Sony Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 3 halaman

2. 52 Startup Indonesia Raih Pendanaan hingga Q3 2020

Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (Amvesindo) mengungkapkan, startup Indonesia masih mendapatkan pendanaan di tengah pandemi, tetapi jumlahnya memang mengalami penurunan.

Namun, hal ini bukan disebabkan penurunan minat, melainkan akibat pandemi Covid-19. Amvesindo mencatat pendanaan startup di Indonesia pada tahun ini per kuartal III 2020 (Q3 2020) mencapai USD 1,9 miliar. Dana tersebut mengalir ke 52 startup.

"Pendanaan sampai kuartal III masih cukup besar, walau mengalami penurunan. Namun, kami melihat ini lebih ke penundaaan daripada penurunan minat," ujar Ketua I Amvesindo, William Gozali, dalam acara diskusi "Mengupas Dinamika dan Tren Pendanaan Startup 2020-2021" pada Senin (2/11/2020).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Gim Honor of Kings Punya 100 Juta Pengguna Harian

Tencent mengumumkan video gim Honor of Kings berhasil mencapai 100 juta pengguna aktif harian. Gim tersebut juga akan berkembang ke genre lain dan bekerja sama dengan merek mewah asal Inggris, Burberry.

Dilansir dari Reuters, Senin (2/11/2020), pengumuman ini disampaikan dalam rangka merayakan ulang tahun kelima Honor of Kings. Selain itu, ini juga berkaitan persaingan dengan versi mobile League of Legends.

League of Legends: Wild Rift yang dibuat oleh anak perusahaan Tencent, Riot Games, saat ini sedang diuji di wilayah Asia.

"Kami akan memperluas cara pemain dapat berinteraksi dengan dunia Honor of Kings, dan menciptakan pengalaman merek multi-dimensi yang mendorong kterlibatan di dalam dan di luar gim," ujar Direktur Gim dan Manajer Umum TiMi Studios dari Tencent, Li Min, kepada Reuters.

Selengkapnya baca di sini