Sukses

Airbnb Kolaborasi dengan Mantan Bos Desain Apple

Airbnb berkolaborasi dengan mantan bos desain Apple, Jony Ive. Selama di Apple, Ive memimpin pengembangan desain berbagai produk termasuk iMac, iPhone, iPad dan Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Airbnb berkolaborasi dengan mantan bos desain Apple, Jony Ive. Selama di Apple, Ive memimpin pengembangan desain berbagai produk termasuk iMac, iPhone, iPad dan Apple Watch.

Dilansir The Guardian, Kamis (29/10/2020), Ive akan membuat generasi terbaru untuk berbagai layanan dan produk Airbnb. Kerja sama ini dilakukan Airbnb dengan perusahaan desain milik Ive, LoveForm.

Ive akan menjadi penanggungjawab desain ulang situs web dan aplikasi Airbnb. CEO Airbnb, Brian Chesky, mengatakan perusahaannya telah menandatangi "kolaborasi khusus" untuk beberapa tahun dengan LoveForm.

Ia dan Ive disebut memiliki keyakinan yang sama tentang nilai serta pentingnya kreativitas dan desain.

"Kami meyakini tidak hanya membuat objek dan interface, tapi juga dalam membuat layanan dan pengalaman. Kami telah melihat bagaimana desain bisa memfasilitasi kepercayaan dan membuat lebih banyak hubungan manusiawi, sesuatu yang sangat dibutuhkan orang selama masa kesepian dan pemutusan hubungan yang belum terjadi sebelumnya," jelas Chesky melalui blog.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Airbnb

Airbnb sebagai layanan penyewaaan penginapan tengah berjuang menghadapi pandemi, karena banyak orang berhenti bepergian. Perusahaan memberhentikan 25 persen pegawainya pada Mei lalu.

Penjualan Airbnb pada tahun ini diprediksi akan kurang setengah pencapaian 2019.

"Kita secara kolektif hidup melalui krisis dalam hidup, dan saat itu mulai terungkap, perjalanan global menjadi berhenti," ungkap Chesky sebelumnya melalui memo internal.

"Bisnis Airbnb terpukul keras dengan pendapatan tahun ini diperkirakan kurang dari setengah yaang kami peroleh pada 2019," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Rencana IPO

Airbnb berencana melantai di bursa saham pada tahun ini. Namun, harus menunda Initial Public Offering (IPO).

Beberapa investor berharap nilai perusahaan berusia 12 tahun itu akan mencapai USD 42 miliar.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.