Sukses

Dell Perkenalkan Generasi Terbaru XPS 15 dan XPS 17

Dell Technologies baru saja memperkenalkan deretan laptop premium terbarunya ke pasar Indonesia, yakni XPS 15 dan XPS 17.

Liputan6.com, Jakarta - Dell Technologies baru saja memperkenalkan deretan laptop premium terbarunya ke pasar Indonesia, yakni XPS 15 dan XPS 17. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja yang mumpuni dengan desain ringkas.

"XPS 15 dan 17 adalah bukti prinsip inovasi tanpa henti dari Dell. Untuk itu, kami menghadirkan laptop ini dengan teknologi terbaik," tutur Consumer Country Director Dell Technologies Indonesia, Tjipto Suparto, saat konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Menurut Tjipto, kedua laptop ini dapat digunakan untuk para kreator konten, seperti fotografer atau videografer menciptakan kreasinya. Namun tidak hanya itu, keduanya juga dapat dipakai pekerja yang kerap mengolah data dalam jumlah besar.

Di samping itu, Product Marketing Manager Dell Technologies Indonesia, William Hartoyo menuturkan, kedua laptop ini sekaligus menjawab permintaan konsumen mengenai hal baru apa yang bisa dihadirkan di laptop premium.

"Jawaban kami adalah layar yang lebih besar, tapi dengan ukuran yang tetap ringkas," ujarnya. William pun mengklaim keduanya merupakan laptop paling kecil dibandingkan dengan produk lain yang memiliki ukuran layar serupa, yakni 17 inci dan 15,6 inci.

Untuk performa, keduanya didukung dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti. Selain itu, keduanya juga hadir dengan desain layar InfinityEdge khas lini XPS.

XPS 17 memiliki baterai berkapasitas 97WHr yang menjanjikan pengalaman menonton streaming hingga lebih dari tujuh jam. Dell juga membenamkan pengelolaan panas yang unik untuk meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dell XPS 15

Sementara untuk XPS 15, Dell menghadirkan sejumlah peningkatkan ketimbang pendahulunya. Beberapa di antaranya adalah bodi lebih kecil sekitar 5,6 persen dari generasi sebelumnya dan performa 10 persen lebih baik.

Sama seperti XPS 17, Dell juga menyertakan inovasi dalam pengembangan sistem panas, sehingga laptop ini mampu menampung dua buah kipas dan pipa penghantar panas di bodi yang lebih tipis.

Tampilan kedua laptop ini disebut lebih ciamik, sebab sudah menggunakan panel layar 4K Ultra HD+. Selain itu, laptop ini memiliki cakupan warna layar lebih luas dan resolusi yang akurat.

Baik XPS 15 dan XPS 17 juga menjadi laptop pertama yang menggunakan speaker Waves Nx 3D Audio. Adapun speaker ini disetel oleh produser kenamaan dan pemenang Grammy Award, Joseph Puig.

3 dari 3 halaman

Harga XPS 15 dan XPS 17

Dell turut menjamin ketahanan kedua produk ini, sebab XPS 15 dan XPS 17 dibuat dari satu blok alumunium yang dirakit oleh mesin. Berbeda dari produk lain yang bagiannya dirakit menjadi satu.

Adapun untuk harga, XPS 15 dijual dengan harga mulai dari Rp 42.999.000. Sementara Dell XPS 17 dibanderol mulai harga Rp 47.999.000.

Seri XPS terbaru ini juga tidak lagi menggunakan busa dan kantong plastik sekali pakai. Dengan material baru ini, pengguna dapat membuang kemasan ke tempat sampah tanpa ragu, sebab dibuat dari bahan plastik daur ulang.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini