Sukses

Komunitas Partner GoFood Kini Berusia 1 Tahun

GoJek pada hari ini (28/10) merayakan satu tahun berdirinya Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Liputan6.com, Jakarta - GoJek pada hari ini (28/10) merayakan satu tahun berdirinya Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Perusahaan pun memaparkan komitmennya terhadap komunitas tersebut untuk 2021.

Komitmen GoFood lewat platform ini akan berfokus pada dua hal, yaitu memperbanyak ragam pelatihan untuk peningkatan kapasitas yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan mitra usaha, dan memperluas jaringan keanggotaan di lebih banyak kota di Indonesia.

"Mendukung mitra usaha GoFood dengan pembekalan seluk-beluk berbisnis kuliner online, serta berjejaring dengan sesama pelaku UMKM merupakan latar belakang berdirinya KOMPAG setahun yang lalu," ujar Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, seperti dikutip dari keterangan resminya pada Rabu (28/10/2020).

"Kami harap, KOMPAG dapat terus menjadi sarana edukasi dan berjejaring andalan para mitra usaha GoFood, serta menebar dampak sosial yang lebih luas ke depannya," kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KOMPAG Berdiri

Sejak pertama kali diperkenalkan melalui grup Facebook, KOMPAG kini telah memiliki lebih dari 67.000 anggota mitra usaha yang berasal dari 69 kota di Indonesia, dan telah memberikan lebih dari 100 tema pelatihan lewat sesi pelatihan reguler, Ngobrol Pintar bareng GoFood (NGOPI) Live melalui Facebook dan pertemuan Temu KOMPAG.

Menyesuaikan keadaan selama pandemi, sesi pelatihan reguler diadakan secara online dan diikuti rata-rata 2.000 peserta per sesi atau naik 20 kalilipat dari jumlah anggota yang hadir ke pertemuan fisik di masing-masing kota.

Mengusung semangat gotong royong kuat, KOMPAG juga memfasilitasi terbentuknya komunitas tingkat kota, seperti di Bandung, Depok, dan Semarang, yang aktif menggalang bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi.

Selama pandemi, judul pelatihan disesuaikan sehingga dapat menjawab kebutuhan para mitra UMKM, baik untuk meningkatkan transaksi dengan solusi dari ekosistem Gojek, serta tips dan trik dari para praktisi untuk mengembangkan usaha dengan strategi pemasaran yang kreatif.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Gojek

Dalam rangka perayaan satu tahun ini, GoFood memberikan apresiasi dengan total hadiah Rp 60 juta kepada 16 mitra usaha dan 1 grup kota yang mampu menerapkan inovasi untuk beradaptasi dan tumbuh, sekaligus menginspirasi dengan solidaritasnya yang tinggi.

Kategori pemenang adalah Mitra Usaha Inspiratif, Pejuang Pandemi, Mitra Aktif dan Inovatif, Bintang Kelas KOMPAG, Ketua KOMPAG, dan Kota ter-KOMPAG. Tiga pemenang untuk kategori Mitra Usaha Inspiratif ini juga merupakan pemenang ajang penghargaan Mitra Juara Gojek.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini