Sukses

Top 3 Tekno: Hoaks Video 'India Is Doing It' yang Bisa Retas Ponsel Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Hoaks pesan berantan berisi video bertajuk "India is doing it" yang disebut berisiko peretasan ponsel, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (26/10/2020) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari warganet yang menyerukan tagar Save Komodo di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Video 'India Is Doing It' yang Beredar di WhatsApp Bisa Retas Ponsel, Fakta atau Hoaks?

Di beberapa WhatsApp Group ramai pesan berantai berisi highlight video bertajuk "India is doing it". Di dalam pesan tersebut berisi imbauan jangan membuka video itu karena berisiko peretasan.

"Kasih tahu yang lain ya jika menerima video di WA yang berjudul India is doing it, yang menunjukkan bagaimana grafik Covid-19 di India sudah mendatar, jangan dibuka, itu akan nge-hack hp kamu dalam 10 detik dan tak akan dapat dihentikan," demikian isi pesan tersebut.

Untuk meyakinkan isi pesan itu, si penyebar pesan menambahkan, "Kirim pesan ini ke keluarga dan teman. Info dari temen polisi."

Baca selengkapnya di sini

2. Tagar Save Komodo Puncaki Trending Topic Twitter

Beberapa hari lalu, media sosial sempat diramaikan dengan foto komodo yang berhadapan dengan truk pembawa material di Pulau Rinca. Foto ini lantas menjadi perbincangan, sebab dikaitkan dengan pembangunan di pulau tersebut.

Salah satu akun yang mengangkat isu ini untuk pertama kali adalah @KawanBaikKomodo. Dalam kicauannya, akun tersebut menceritakan bahwa ini merupakan kali pertama komodo mendengar deru mesin mobil dan menghirup bau asapnya.

"Untuk pertama kalinya Komodo2 ini mendengar deru mesin2 mobil dan menghirup bau asapnya. Akan spt apa dampak proyek2 ini ke depannya? Masih adakah yg peduli dg konservasi?," tulis akun tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 2 halaman

3. Samsung Luncurkan Aplikasi untuk Pantau Covid-19 di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja menghadirkan aplikasi baru bernama Samsung C-Safe. Aplikasi ini hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mengetahui perkembangan terbaru pandemi.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (26/10/2020), aplikasi ini memuat berbagai informasi, mulai dari data statistik Covid-19 nasional di area tempat pengguna berada hingga level risiko di zona tempat pengguna berada atau yang sedang dikunjungi.

Selain itu, ada pula daftar rumah sakit rujukan dan penyedia tes Covid-19 di sekitar area pengguna yang dikumpulkan dari situs resmi lembaga berwenang. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi dan program untuk mendukung gaya hidup sehat melalui aplikasi ini.

Baca selengkapnya di sini 

BERANI BERUBAH: Warga Makmur Ala Lorong Sayur