Sukses

Huawei Umumkan Petal Maps, Aplikasi Peta Pesaing Google Maps

Bersama dengan peluncuran smartphone terbarunya, Huawei umumkan kehadiran Petal Maps.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan smartphone, Huawei ternyata juga meluncurkan sejumlah aplikasi baru dalam event semalam. Kali ini, aplikasi yang diluncurkan disebut-sebut menjadi pesaing Google Maps.

Dilansir GSM Arena, Jumat (23/10/2020), aplikasi baru ini diberi nama Petal Maps dan sesuai namanya aplikasi ini ditujukan untuk kebutuhan navigasi maupun pemetaan.

Kehadiran Petal Maps sendiri sekaligus menandai upaya Huawei untuk memperluas ekosistem Petal, setelah sebelumnya menghadirkan Petal Search.

Aplikasi ini akan tersedia dalam waktu dekat di App Gallery. Huawei menyebut aplikasi ini akan mendukung lebih dari 140 negara dan beberapa bahasa, seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan Tiongkok.

Petal Maps turut mendukung sistem navigasi turn-by-turn 2D dan 3D, termasuk untuk kebutuhan berjalan kali. Nantinya, di sejumlah kota besar, aplikasi ini juga akan menghadirkan informasi soal transportasi publik.

Petal Maps turut menyertakan informasi lokasi di sekitar penggunanya, mulai dari pelaku bisnis atau tempat yang menarik.

Untuk melakukan navigasi, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur air gestures. Huawei mengklaim data pencarian dan navigasi akan diamankan dengan sistem enkripsi end-to-end.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Kemampuan Petal Search

Tidak hanya itu, Huawei juga mengumumkan peningkatan kemampuan Petal Search.

Kini, pencarian di Petal Search dapat dilakukan dengan suara ataupun gambar. Jadi, pengguna dapat mengambil gambar lokasi atau benda, lalu mencari informasinya di aplikasi ini.

Peningkatan ini disebut menjadi jawaban Huawei untuk kebutuhan Google Lens yang kini tidak hadir di perangkatnya.

Terakhir, perusahaan juga meluncurkan aplikasi untuk kebutuhan produktivitas melalui Huawei Docs yang akan hadir di lebih dari 100 negara dan tersedia di App Gallery.

3 dari 3 halaman

Boyong 5 Produk Wearable, Huawei Kian Fokus Perkuat Ekosistem IoT

Sebelumnya, Huawei juga tidak tanggung-tanggung merilis lima produk wearable sekaligus ke Indonesia.

Kelima produk yang dimaksud mulai dari FreeBuds Pro, FreeBuds Studio, FreeLace Pro, Gentle Monster-Huawei Eyewear II, dan Watch GT 2 Pro.

Dengan kehadiran berbagai produk sekaligus, Huawei menegaskan fokus perusahaan untuk memperkuat ekosistem IoT mereka.

Diungkapkan Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Lo Khing Seng, kehadiran lima produk wearable ini seiring dengan visi Huawei dalam lima tahun ke depan.

Huawei melihat seiring kemajuan konektivitas, setiap orang akan terhubung dengan lebih dari 20 perangkat yang mendukung aktivitas sehari-harinya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini