Sukses

Top 3 Tekno: Gadis 14 Tahun Temukan Cara Mengembangkan Obat Covid-19

Gadis 14 tahun asal Frisco, Texas, Amerika Serikat, menemukan cara untuk mengembangkan obat Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gadis 14 tahun asal Frisco, Texas, Amerika Serikat, menemukan cara untuk mengembangkan obat Covid-19.

Penemuan tersebut dapat membantu para ilmuwan lebih memahami sifat virus, yang selanjutnya dapat membantu mengembangkan obat atau vaksin.

Berita baik ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (20/10/2020) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari Gim Tirta besutan studio gim Indonesia Agate yang bakal hadir di PS5 dan Nintendo Switch.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kabar Baik, Gadis 14 Tahun Temukan Cara untuk Mengembangkan Obat Covid-19

Sejumlah perusahaan farmasi di seluruh dunia saat ini tengah berlomba menemukan obat atau vaksin untuk virus corona (Covid-19).

Tampaknya kabar baik datang dalam bentuk penemuan yang dilakukan oleh seorang gadis berusia 14 tahun dari Frisco, Texas, Amerika Serikat.

Gadis cilik bernama Anika Chebrolu itu telah memenangkan ajang 2020 3M Young Scientist Challenge dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$ 25.000 atau sekitar Rp 370 juta. Demikian sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/10/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. Gim Tirta Besutan Studio Indonesia Agate akan Hadir di PS5 dan Switch

Gim Tirta besutan studio gim Indonesia Agate bakal hadir di PS5 dan Nintendo Switch. Gim ini diperkirakan akan dirilis di konsol gaming sekitar 2022.

Mengusung kebudayaan Bali, gim ini bakal mengajak pemain untuk mengeksplorasi latar permainan berupa reruntuhan bangunan dan kuil kuno yang ada di sebuah pulau.

Di latar tersebut, para pemain disuguhi teka teki dan tantangan untuk dikerjakan sepanjang penjelajahan mereka.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tagar 6 Tahun Jokowi dan Aksi Demo Yogyakarta Trending Topic

Hari ini, Selasa (20/10/2020), tepat setahun Joko Widodo menjadi presiden Indonesia untuk kedua kalinya. Menandai hal tersebut, netizen menuliskan twit dengan tagar 6 Tahun Jokowi.

Di media sosial berbasis mikroblog itu, ketika artikel ini disusun, tagar tersebut berada di posisi kedua. Salah satu hal yang paling banyak dibahas di twit dengan tagar ini adalah nama Joko Widodo menjadi nama jalan di Uni Emirat Arab.

Selain itu, tagar lainnya yang menjadi trending topic adalah aksi demo Yogyakarta. Memang, sejak kemarin ramai diwartakan bahwa pada hari ini akan ada aksi dari elemen mahasiswa dan buruh.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.