Sukses

Penasaran Cara Membuat Video Keren Lewat Ponsel? Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Pandemi bukan halangan bagi seseorang yang ingin berkarya dan kreatif. Sisi positifnya, pandemi sebenarnya membuat banyak banyak peluang dan hobi baru lahir. Mulai dari masak, budidaya ikan, tanaman sampai menjadi vlogger. 

Yap, siapa sih zaman sekarang yang tidak mau jadi vlogger. Bisa mengepresikan sesuatu yang disukai dan mendapatkan pundi-pundi yang cukup besar. Kamu pun bisa menjadi content creator jika kamu mau. Berikut tips yang bisa kamu lakukan menjadi vlogger saat beraktivitas di rumah saja.

Buat konsep

Saat kamu memutuskan untuk ingin menjadi vlogger yang perlu kamu lakukan adalah membuat konsep vlog itu sendiri. Buatlah konsep yang sederhana tetapi unik. Misalnya kamu suka konten masak. Nah, kamu bisa menyuguhkan konten masak dengan berbagai tempat yang unik. 

Atau kamu bisa menjadi vlogger tutorial make up. Hal ini mudah dilakukan karena bisa dilakukan di rumah saja. Selain itu, kamu juga bisa kok menjadi komentator review sepakbola dunia. 

Atur jadwal

Setelah kamu memutuskan dengan konsep yang kamu inginkan, saat kamu membuat jadwal kapan untuk memulai syutingnya. Sebagai pemula, kamu harus membuat schedule agar saat produksi tidak mepet dengan waktu unduh video ke platform Youtube. 

Pakai gadget canggih

Setelah membuat konsep dan mengatur jadwal, kamu tinggal memilih perangkat yang bisa digunakan untuk merekam aksi kamu saat menjadi vlogger. Ya, kini dengan smartphone sebenarnya kamu juga bisa membuat video yang keren. Namun,smartphone yang seperti apa yang bisa menunjang kamu untuk menjadi vlogger. 

Salah satu gadget yang bisa kamu andalkan ialah Samsung Galaxy Z Fold2. Kenapa? Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera yang mumpuni serta fitur yang canggih. 

Galaxy Z Fold2 mengusung tiga kamera utama. Masing-masing adalah kamera ultra-wide 12MP dengan aperture F2.2 dan sudut 123 derajat.

Selanjutnya ada kamera wide angle 12MP dengan dukungan super speed dual pixel AF, OIS, dan apreture f1.8. Lalu ada kamera telephoto 12MP dengan dukungan PDAF, aperture f2.4, dual OIS, dan dukungan optical zoom 2x serta digital zoom 10x.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold2 juga memiliki fitur Flex Mode. Bagian layar smartphone pun bisa dibuka dengan tegak untuk mendukung pengalaman pengguna memakai sejumlah aplikasi.

Video yang didukung mode Flex Mode antara lain adalah Video Player atau perekaman video, YouTube, dan Internet. Sementara untuk Native Apps yang didukung mode ini adalah Gallery, Video Call, serta Calendar.

Smartphone layar lipat ini juga memiliki menghadirkan opsi Pro Video mode. Di sini pengguna bisa memilih opsi perekaman suara, mau pakai mic depan, belakang, USB, atau dari koneksi Bluetooth.

Biar kualitas gambar jelas, Samsung Galaxy Z Fold2 ini memiliki kualitas gambar 4K. Cocok nih buat kamu yang ingin menjadi vlogger tanpa harus memiliki kamera profesional yang besar.

Cukup pakai Samsung Galaxy Z Fold2, kamu bisa menjadi vlogger terkenal!

 

(*)