Sukses

Smartphone Baru Poco Bakal Meluncur Akhir Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Poco pada tahun ini termasuk produktif dengan merilis sejumlah smartphone baru. Perusahaan pun dilaporkan akan menghadikan smartphone baru pada akhir 2020.

Dilansir GSM Arena, Rabu (14/10/2020), rencana kehadiran smartphone ini diketahui dari twit Product Marketing Marketing Poco, Angus Kai Ho Ng.

"Been quiet for a while. It's almost near end of the year. Just want to say. POCO isn't finished with this year yet. #POCOcomingsoon," tulisnya di Twitter.

Twit tersebut pun mengindikasikan rencana kehadiran smartphone baru pada akhir tahun ini. Kendati demikian belum ada konfirmasi mengenai nama smartphone yang akan dirilis tersebut.

Sebuah smartphone Poco yang belum diumumkan dilaporkan mendapatkan sertifikasi Eurasian Economic Commission.

Smartphone tersebut memiliki nomor model M2010J19SC, tapi belum bisa dipastikan apakah smartphone tersebut yang akan dirilis oleh Poco pada akhir tahun ini.

2 dari 3 halaman

Poco C3 Akhirnya Resmi Meluncur, Hadir dengan 3 Kamera Belakang

Lebih lanjut, Poco C3 akhirnya resmi diperkenalkan, setelah informasi mengenai kehadiran smartphone ini ramai beredar di internet. Perangkat ini menjadi perangkat Poco paling terjangkau yang pernah dirilis.

Smartphone ini dibanderol mulai dari 7.499 rupee (Rp 1,5 juta) untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB, sedangkan varian RAM 4GB/ROM 64GB dijual 8.999 rupee (Rp 1,8 juta).

Smartphone ini memiliki desain yang mirip Redmi 9C tanpa pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Kemiripan itu juga terletak di bodi bagian belakang yang hadir dengan pola khusus, sehingga membuatnya nyaman digenggam dan bebas sidik jari.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Poco C3

Poco C3 memiliki ukuran layar 6,53 inci HD Plus dengan desain waterdrop notch. Perangkat ini diperkuat MediaTek Helio G35.

Kebutuhan fotografi diserahkan pada tiga kamera belakang beresolusi 13MP (lensa utama), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor). Adapun kamera depan 5MP.

Poco C3 menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10 dengan launcher kustomisasi khusus. Memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh, smartphone ini sudah mendukung fitur fast charging 10W.

Rencananya, smartphone ini akan hadir untuk pasar India pada 16 Oktober, tapi belum diketahui mengenai pasar lain. Poco C3 meluncur dengan tiga pilihan warna, yakni arctic blue, matte black, dan lime green.

(Din/Isk)