Sukses

Top 3 Tekno: XL Axiata Beri Tanggapan Soal Omnibus Law Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tanggapan XL Axiata tentang Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disahkan, paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (9/10/2020).

Pembaca juga tertarik dengan dua artikel lainnya, termasuk 10 aplikasi dengan unduhan tertinggi pada September 2020, dan Google perkenalkan fitur baru yang akan mengirimkan notifikasi bila ada masalah dengan akun pengguna.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. XL Axiata: Omnibus Law Bisa Jadi Tantangan dan Kesempatan di Industri Telekomunikasi

Dok: XL Axiata

Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disahkan disebut oleh Menkominfo, Johnny G Plate, bisa memberi dampak signifikan untuk sektor telekomunikasi.

Disebutkan, adanya UU ini bisa mendukung percepatan transformasi digital dan efisiensi sumber daya terbatas seperti spektrum frekuensi.

XL Axiata pun memberikan tanggapan ketika ditanya mengenai Omnibus Law. Menurut Direktur/ Chief Information and Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Omnibus Law bisa memberi kesempatan dan tantangan bagi industri telekomunikasi.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. 10 Aplikasi dengan Unduhan Tertinggi pada September 2020

Ilustrasi Aplikasi (Foto: pixabay/pexels.com)

Perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower merilis laporan 10 aplikasi dengan unduhan tertinggi pada September 2020.

Menurut laporan tersebut, TikTok menjadi aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia pada periode tersebut.

Aplikasi milik ByteDance tersebut meraih lebih dari 61,1 juta pemasangan. Angka itu merepresentasikan peningkatan 2 persen daripada September 2019.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Aplikasi Google Akan Kirim Notifikasi Masalah Keamanan di Akun Pengguna

Kantor Google Indonesia di SCBD. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Aplikasi-aplikasi Google akan memberi informasi ke pengguna tentang adanya masalah keamanan terkait akun mereka.

Alih-alih memakai email untuk menginformasikan jika ada masalah keamanan pada akun, Google akan menghadirkan notifikasi ke pengguna.

Pasalnya, salah satu masalah dalam penggunaan email untuk mengirim pemberitahuan tentang potensi masalah keamanan di akun adalah email bisa dipalsukan oleh pihak lain.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)