Sukses

Top 3 Tekno: Situs E-commerce Beri Tanggapan Soal Penjualan Gedung DPR

Berita tentang seller di situs Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak yang menjual Gedung DPR di situs e-commerce itu, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang seller di situs Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak yang menjual Gedung DPR di situs e-commerce itu, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (7/10/2020).

Tak hanya itu, pembaca juga menaruh perhatian besar tentang Gedung DPR dijual seharga Rp 10 ribuan di situs e-commerce, dan video klip baru BTS cetak rekor YouTube.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Komentar Bukalapak dan Tokopedia soal Penjualan Gedung DPR di Layanannya

Gedung DPR Beserta Isinya Dijual di E-commerce. Dok: tangkapan layar dari laman Bukalapak

Sejumlah akun ditemukan menjual gedung DPR beserta isinya pada pagi hari ini, Rabu (7/10/2020). Unggahan penjualan secara satire tersebut ditemukan di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Senior Corporate Communications Manager Bukalapak, Gicha Graciella, mengatakan pihaknya sudah menurunkan penjualan gedung DPR tersebut.

"Pelapak yang terbukti menjual produk yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan akan segera di take-down oleh tim yang terkait," ungkap Gicha kepada tim Tekno Liputan6.com pada Rabu (7/10/2020).

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gedung DPR Beserta Isinya Dijual Rp 10 Ribu di E-commerce

Gedung DPR Beserta Isinya Dijual Rp 10 Ribu di E-commerce. Dok: tangkapan layar dari laman Shopee

Di sejumlah layanan e-commerce terpantau beberapa seller secara gamblang menjual gedung DPR beserta isinya.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (7/10/2020), unggahan produk jualan satire ini ada di Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Di Shopee misalnya, penjual dengan nama akun azizwr_02 menjual gedung DRP seharga Rp 10.000 dengan keterangan "Jual Murah Gedung DPR dan Isinya".

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. BTS Cetak Rekor YouTube, Berhasil Raih 1,1 Miliar Views

Personel BTS di karpet merah Grammy Awards 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, 10 Februari 2019. (VALERIE MACON / AFP)

BTS kembali mencetak rekor untuk video musik mereka yang tayang di YouTube. Berdasarkan laporan Soompi, video musik DNA yang rilis pada 2017 berhasil mencapai 1,1 miliar views.

Seperti dikutip dari Metro, Rabu (7/10/2020), video musik DNA menyentuh 1 miliar views dalam waktu 3 tahun 16 hari setelah rilis pertama kali.

BTS menjadi boyband Korea Selatan pertama yang berhasil mencatat capaian ini. Kendati demikian, sebelumnya sudah ada beberapa musisi asal Korea Selatan yang juga mencetak sejarah serupa.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini