Sukses

Top 3 Tekno: Semua Pihak Harus Melek Keamanan Digital

Artikel tentang keamanan digital harus menjadi perhatian semua pihak, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (30/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang keamanan digital harus menjadi perhatian semua pihak, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, pembaca juga tertarik membaca artikel soal Smartfren menyalurkan kuota internet untuk PJJ, dan proses integrasi Instagram dan Messenger.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Keamanan Digital Perlu Kolaborasi Semua Pemangku Kepentingan

Ilustrasi Keamanan Siber, Enkripsi. Kredit: Pixabay/geralt-9301

Keamanan digital merupakan salah satu hal yang menjadi sorotan selama pandemi Covid-19, mengingat aktivitas di platform digital meningkat signifikan. Berbagai aktivitas mulai dari belajar, berbelanja, hingga bekerja, dilakukan secara daring.

Dalam webinar yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Gojek pada Rabu (30/9/2020), Chief of Corporate Officer di Gojek. Nila Marita, mengatakan sebagai platform digital yang banyak digunakan, Gojek selalu berupaya untuk meningkatkan keamanan di dalam layanannya demi kenyamanan pengguna.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Smartfren Salurkan Kuota Internet PJJ hingga 50GB per Orang, Ini Cara Ceknya

Para siswa belajar online di Tenda Wifi gratis di taman warga RT 013, Jakarta Timur, Rabu (12/8/2020). Tenda belajar tersebut menyediakan fasilitas wifi gratis bagi anak-anak sekolah yang terkendala dengan mahalnya kuota internet. (merdeka.com/Imam Buhori)

Operator seluler Smartfren turut menyalurkan bantuan kuota internet dari Kemendikbud untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Smartfren menyalurkan bantuan kuota untuk para siswa dan pengajar dari tingkat pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah, hingga pendidikan tinggi.

Smartfren dalam keterangannya menyebut, bantuan kuota internet tersebut disalurkan untuk periode empat bulan, yakni September hingga Desember 2020.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Resmi, Facebook Integrasikan Messenger dan Instagram

Integrasi Messenger dan Instagram. Kredit: Facebook

Facebook hari ini resmi menggulirkan pembaruan Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman layaknya Messenger.

Menurut perusahaan, di ekosistem Facebook, pengguna mengirimkan lebih dari 100 miliar pesan per hari dan lebih dari satu miliar orang per hari menggunakan Messenger.

Itu menjadi salah satu hal yang mendorong perusahaan untuk mengintegrasikan Messenger dan Instagram.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.