Sukses

Garmin Forerunner 745 Resmi Hadir di Indonesia

Garmin Indonesia meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS yang menargetkan para pelari dan atlet triathlon yang memerlukan perangkat pendamping

Liputan6.com, Jakarta - Garmin Indonesia meluncurkan Forerunner 745, jam tangan GPS yang menargetkan para pelari dan atlet triathlon yang memerlukan perangkat pendamping.

Forerunner 745 dapat digunakan untuk memantau data secara terperinci, memberikan beragam latihan langsung dari perangkat, serta berbagai fitur smartwatch lainnya.

Jam tangan ini hanya berbobot 47 gram saja karena desainnya yang minimalis. Karena itu, ia juga cocok bagi pelari wanita dengan lingkar pergelangan tangan kecil.

Forerunner 745 menyediakan puluhan profil aktivitas bawaan, termasuk triathlon, berenang, lari di lintasan dan masih banyak lagi. Pengguna dapat dengan mudah berpindah dari satu aktivitas ke aktivitas lain hanya dengan menekan sebuah tombol saat berlomba maupun berlatih.

"Dengan desain compact untuk memudahkan latihan, Forerunner melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda dan jarak tempuh saat berenang, mengombinasikan alat pemantauan performa yang dapat atlet andalkan," ujar Scoppen Lin, Direktur Garmin Asia dalam keterangan tertulis.

Forerunner 745, kata Lin, juga memperbarui fitur rekomendasi waktu pemulihan dan pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Melimpah

Guna membantu para atlet lebih siap saat bertanding atau berlatih, Forerunner 745 dilengkapi alat pemantauan performa dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan, status latihan, serta efek pelatihan aerobik dan anaerobik.

Dengan menautkan jam tangan ini ke Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor yang kompatibel, para pelari dapat melihat enam metrik lari langsung di jam tangan ini, yang termasuk tingkat kecepatan langkah per menit (cadence), panjang langkah per meter (stride length), dan masih banyak lagi.

Forerunner 745 juga memiliki dinamika canggih untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Ketika bersepeda, jam ini akan melacak data seperti keseimbangan kiri dan kanan, posisi duduk dan berdiri, platform center offset dan power phase.

Berdasarkan tingkat kesulitan latihan, fitur recovery time advisor akan memberi saran berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat sebelum sesi latihan intensif. Perangkat ini juga menjelaskan faktor-faktor lain yang turut berpengaruh, seperti tingkat stres harian, kualitas tidur dan kegiatan sehari-hari.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Didesain untuk pemakaian sepanjang hari, Forerunner 745 dibekali dengan Pulse Ox sensor yang akan membantu memberikan gambaran lebih terperinci tentang kualitas tidur para atlet dan altitude acclimation.

Di samping itu, fitur Body Battery menginformasikan pengguna monitor energi untuk membantu menentukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat.

Baterai Forerunner 745 dapat bertahan hingga satu minggu dalam mode jam tangan pintar. Ketika mode GPS aktif, ia akan aktif hingga 16 jam.

Jam ini tersedia dalam warna hitam, neo tropic, red magma, dan whitestone dengan harga ritel Rp7.999.000. Pemesanan pre-order Forerunner 745 dimulai dari hari ini (25/9/2020) hingga 4 Oktober secara offline di seluruh gerai Garmin Store, Urban Republic dan online di Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store dan Shopee Official Shop..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini