Sukses

Samsung Resmi Rilis Galaxy S20 FE dalam 6 Opsi Warna, Ini Spesifikasinya

Samsung resmi menghadirkan mode baru dari Galaxy S20, yakni Galaxy S20 FE. Perangkat ini hadir dengan enam opsi warna yang cerah, berikut adalah spesifikasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi merilis smartphone terbarunya, Galaxy S20 Fan Edition atau disingkat Galaxy S20 FE. Perangkat ini hadir sebagai anggota baru dari Galaxy S20 series yang dirilis Februari lalu.

Galaxy S20 FE sendiri tergolong dalam perangkat flagship premium. Kehadiran Galaxy S20 FE ini seiring dengan kondisi adaptasi kehidupan baru, di mana pengguna membutuhkan teknologi mumpuni.

President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics TM Roh mengatakan, Samsung selalu berkomunikasi dengan fans dan menerima masukan.

"Kami mendengarkan apa yang mereka cintai dari seri S20, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru," kata Roh, dalam peluncuran Galaxy S20 FE, Rabu (23/9/2020) malam secara live streaming dari Korea Selatan.

Galaxy S20 FE sendiri melenggang dengan layar Super AMOLED dengan desain Infinity O (punch hole) dengan luas 6,5 inci. Perangkat ini mendukung refresh rate 120Hz seperti milik Galaxy S20 Ultra.

Bicara bodi, Galaxy S20 FE memiliki bentuk yang mirip dengan Galaxy S20, hanya saja layarnya tidak memiliki lengkungan seperti Galaxy S20 series lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

Untuk kemampuan fotografi, Galaxy S20 FE didukung tiga kamera utama. Masing-masing adalah kamera ultra wide angle 12MP dengan aperture f2.2 dan sudut lebar 123 derajat.

Kamera lain adalah wide angle 12MP dengan kemampuan dual pixel AF dan OIS serta aperture F1.8. Kamera terakhir berjenis telephoto dengan resolusi 8MP, dukungan OIS dan aperture F2.4.

Beralih ke kamera selfie, Galaxy S20 FE menggunakan lensa 32MP yang mendukung pro-grade selfie video.

Samsung menggunakan teknologi tetra-binning dan multi-frame processing sehingga pengguna bisa mengambil gambar yang lebih kaya meski dalam kondisi minim cahaya.

Kamera Galaxy S20 FE juga terintegrasi AI yang bisa mendeteksi dan menghilangkan motion blur dan memberi saran pengambilan foto yang lebih baik.

Urusan zoom kamera diserahkan pada kemampuan optical zoom 3x dan digital 30x space zoom.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi RAM, Memori, dan Chipset

Kinerja Galaxy S20 FE didukung dengan chipset 7nm 64-bit octa-core, yakni Exynos 990 atau Snapdragon 865 untuk versi Tiongkok dan Amerika Serikat.

Perangkat ini memiliki dua opsi RAM yakni 8GB dan memori internal 128/256GB serta versi RAM 6GB dengan memori internal 128GB.

Galaxy S20 FE memiliki dukungan baterai 4.500mAh yang dibekali super fast charging dan wireless powershare.

Fitur lain yang juga dihadirkan pada perangkat ini adalah dukungan ketahanan terhadap debu dan air berdasarkan sertifikat IP68.

Galaxy S20 FE menjalankan sistem operasi Android 10 dan One UI versi terbaru. Sekadar informasi, perangkat ini termasuk yang mendapatkan pembaruan OS Android hingga 3 generasi.

Galaxy S20 FE sendiri hadir dalam enam opsi warna yang cerah dalam bodi mengilapnya, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Minta, Cloud Navy, dan Cloud White.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini