Sukses

Bill Gates Optimistis Pandemi Covid-19 Bakal Berlalu, Ini Prediksinya

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Microsoft sekaligus filantropis Bill Gates percaya bahwa pandemi Covid-19 di Amerika Serikat bakal usai pada musim panas 2021 atau pertengahan tahun.

Ia memprediksi demikian karena melihat perkembangan vaksin. Ia pun optimistis bahwa pandemi Covid-19 tak akan berlangsung selamanya.

Hal ini diungkapkan oleh Bill Gates dalam wawancara ekslusifnya bersama Fox News Sunday.

Bill Gates sendiri merupakan donatur dari yayasan independen yang menyumbang paling banyak untuk mengatasi Covid-19. Total donasi Gates untuk menangani pandemi ini sebesar USD 650 juta.

Dalam wawancaranya, Gates menyatakan, sumbangan yang dia berikan sebagian besar digunakan untuk pembuatan dan distribusi vaksin bagi negara-negara miskin.

"Kami membantu mendanai riset dan pengembangan guna mendapatkan vaksin terbaik. Kemudian kami ingin memastikan, ketika vaksin sudah ada, bukan hanya negara-negara kaya yang mendapatkannya," tutur Bill Gates, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (23/9/2020).

2 dari 4 halaman

Bicara tentang Vaksin

Bill Gates berharap, vaksin Covid-19 akan disetujui pada awal 2021. Kemudian pada pertengahan 2021, aktivitas di Amerika Serikat diharapkannya akan normal kembali.

"Kemudian pada akhir tahun, aktivitas perlahan-lahan akan normal dan kita bisa membantu negara-negara lainnya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pandemi Diprediksi Berakhir 2022

Gates juga berbicara tentang prediksi akhir pandemi Covid-19 ini.

"Skenario terbaik mungkin 2022 (berakhirnya pandemi), namun selama 2021 kita harus bisa menurunkan angkanya, itu secara global," katanya.

"Jadi syukurlah ada teknologi vaksin dan dana, sehingga perusahaan bisa menempatkan orang-orang terbaiknya. Itulah kenapa saya optimis pandemi tidak akan bertahan selamanya," ujarnya. 

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini