Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Oppo yang Kebagian ColorOS 11 Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengungkap deretan smartphone besutannya yang kebagian versi beta dari ColorOS 11. Informasi ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (15/9/2020) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari pemerintah yang akhirnya memberlakukan pemblokiran berbasis IMEI terhadap ponsel ilegal, termasuk di dalamnya tablet maupun komputer genggam, mulai 15 September 2020, pukul 22.00 WIB.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cek Daftar Smartphone Oppo yang Dapat ColorOS 11, Punyamu Termasuk?

Oppo telah mengumumkan kehadiran ColorOS 11 yang berbasis Android 11. Menyusul pengumuman tersebut, Oppo sekaligus mengungkap deretan smartphone besutannya yang akan akses untuk versi beta dari ColorOS anyar ini.

"Ada 28 model peningkatan ColorOS 11 yang akan dilakukan hingga kuartal kedua 2021. Model pertama yang mendapatnya adalah lini Find X2 Pro," tutur PR Manager Oppo Indonesia, ColorOS, Aryo Meidianto saat bertemu awak media secara virtual, Selasa (15/9/2020).

Untuk mengetahui daftar lengkap smartphone yang akan mendapatkan pembaruan ini, berikut ini Tekno Liputan6.com akan membagikannya berikut jadwal peneriman untuk masing-masing model.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemblokiran Ponsel BM Berbasis IMEI Berlaku Malam Ini

Pemerintah akhirnya memberlakukan pemblokiran berbasis International Mobile Equipment Identity (IMEI) terhadap ponsel ilegal, termasuk di dalamnya tablet maupun komputer genggam, mulai hari ini, 15 September 2020, pukul 22.00 WIB.

Pemberlakukan aturan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No 1 Tahun 2020 tentang Pengendalian Alat dan/atau Perangkat Telekomunikasi yang Tersambung ke Jaringan Bergerak Seluler Melalui IMEI.

Pengendalian ini dilakukan dalam rangka perlindungan terhadap konsumen. Karenanya, hanya perangkat yang memenuhi standar, sah maupun legal yang dapat dihubungkan dengan jaringan telekomunikasi.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. UC We-Media Tanggapi Isu Penutupan Layanan dan Pencairan Honor Kontributor

Menanggapi isu penutupan layanan dan pencairan honor kontributor di Indonesia, UC We-Media menyampaikan pernyataan atas pemberitaan Tekno Liputan6.com pada Senin (14/9/2020) yang berjudul "UC We-Media Berhenti Beroperasi, Bagaimana Nasib Kontributor?"

Dalam pernyataan tertulis pada hari ini, Selasa (15/9/2020), UC We-Media menuturkan bahwa saat ini mereka sedang membenahi layanannya di Indonesia.

"Oleh sebab itu, akses ke platform We-Media telah diberhentikan," kata juru bicara UC We-Media.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)