Sukses

Ardata Tawarkan Layanan Manajemen Media Sosial untuk Pelaku Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pelaku bisnis memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi produk dan layanan mereka.

Melihat ini sebagai peluang pasar, Ardata Merdia menghadirkan manajemen media sosial all-in-one. Layanan ini diharapkan dapat membantu pelaku bisnis meningkatkan branding dan memperluas jangkauan pasar.

CEO Ardata Media, Ardian Rizqi menyatakan ada tiga tiga paket jasa manajemen media sosial yang dapat pelaku bisnis pilih. Pertama, Paket Bisnis dengan tarif Rp 2 juta per bulan. Kemudian Paket Bisnis Plus Ads seharga Rp 3 juta per bulan dan Paket Superior dengan tarif Rp 5 juta per bulan.

"Ardata ingin membantu para pebisnis untuk memperkenalkan produk dan layanannya go online, khususnya di Facebook dan Instagram. Solusi kami meliputi pembuatan ide konten & copywriting, design & ilustrator profesional, serta optimasi engagement & scheduling post," tutur Ardian dalam keterangan tertulis.

Layanan Ardata Media ini khusus untuk Instagram dan Facebook Fanspage. Saat hendak memesan Paket Bisnis dan Paket Bisnis Plus Ads, konsumen harus memilih salah satu media sosial yang ingin dioptimasi.

Sementara untuk Paket Superior, konsumen dapat mengoptimasi Instagram dan Facebook Fanspage sekaligus.

 

2 dari 3 halaman

Konten Adalah Kunci

Ardian menyebut kunci dari kampanye promosi di media sosial adalah konten. Konten menarik dan sesuai target pasar, menurut Ardata, akan mampu meningkatkan brand awareness dan penjualan secara optimal.

"Merek bisnis Anda akan dikenal oleh lebih banyak orang dan semakin diingat pelanggan setia. Dari segi penjualan, potensi closing menjadi meningkat berkali-kali lipat," tutur Adrian.

Konten di media sosial terdiri dari teks, gambar, dan video. Adrian menilai, supaya konten dapat menjangkau targetnya, pembuatan konten mesti melibatkan tenaga profesional.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Murah daripada Rekrut Karyawan

"Namun, merekrut karyawan untuk menangani desain grafis dan menulis copywriting mengharuskan pengguna membayar biaya mahal," kata Ardian lebih lanjut.

Atas dasar itulah Ardata menwarkan paket jasa manajemen sosial lengkap dengan harga terjangkau yang lebih hemat daripada harus merekrut copywriter dan desainer grafis.

"Tim kami akan meriset ide konten, merancang caption, membuat ilustrasi, membuat aset, melakukan editing gambar, riset hashtag terpopuler dan konten siap posting. Perlu diketahui, Ardata membuat design image dari nol bukan sekedar memakai template," tutur Ardian menutup pernyataannya.